Polda Dirikan Posko DVI Bantu Identifikasi Korban Kapal di Madura

UMUM | 18 Jun 2019 06:32:40 PM

Polda Dirikan Posko DVI Bantu Identifikasi Korban Kapal di Madura

Jatim Newsroom - Sebanyak belasan penumpang kapal motor yang tenggelam di antara Pulau Sapudi dan Pulau Giliyang telah ditemukan mulai diidentifikasi. Namun, belum diketahui identitas 13 penumpang tersebut.
 
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya telah mendirikan Posko DVI untuk membantu mengidentifikasi nama-nama 13 korban. Barung menambahkan total korban kini sebanyak 15 orang. 
 
Sebelumnya, petugas telah menemukan dua korban meninggal dunia dan sudah teridentifikasi. 
 
"Polda Jatim sudah mendirikan Posko DVI yang tentunya kita bekerjasama dengan Polres setempat. Karena mayat yang kemarin ditemukan dua sudah diidentifikasi diserahkan keluarga. Ini yang 13 lagi akan kita identifikasi 11 sudah sampai 2 dalam perjalanan. Mayat yang kita temukan ada 15," kata Barung, Selasa (18/6).
 
"Kita membutuhkan tenaga DVI, di Posko ini mengidentifikasi, lebam mayat sudah lewat dan perlu diidentifikasi lagi," imbuhnya.
 
Barung menyebut informasi jumlah penumpang kapal memang masih simpang siur. Namun, dia menegaskan kapal tersebut berisi di atas 50 orang dengan 39 yang selamat.
 
"Kemarin simpang siur, pagi tadi sudah kita pastikan penumpang ada 50 sekian. Kemarin kita tahu ada beberapa hal yang masih menjadi pertanyaan berapa jumlah manifes itu. Kita dorong lagi hari ini kesana karena banyak mayat yang ditemukan," imbuhnya. (afr/s)

Views 5188
Web Statistic