Kamis, 28 Maret 2024

PO Suryanaga Dapat Bantuan Mobil

Diunggah pada : 12 Maret 2019 9:19:05 25

Jatim Newsroom - Ketum Persatuan Olahraga (PO) Suryanaga Surabaya, Yacob Rusdianto, memberikan bantuan sebuah mobil operasional ke Persatuan Bulutangkis (PB) Suryanaga Surabaya, Senin (11/3) sore.

"Kami harapkan mobil ini bisa untuk kegiatan operasioanl pelatih dan pemain bulutangkis PB Suryanaga guna meningkatkan prestasi para pemain, sehingga Suryanaga yang  menyandang nama besar dengan segudang prestasi banyak menelurkan atlet-atlet bertaraf nasional,” ujar mantan Ketum Pengprov Persatuan Bultangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim ini.

Yacob Rusdianto menjelaskan, PB Suryanaga sudah melahirkan dan mencetak beberapa pemain nasional lahir dari klub Suryanaga. Antara lain Nyo Kiem Bie (Koesbianto), Utami Dewi, Theodora Wijaya, Sriwiyanti, Alan Budikusuma, Trikus Harijanto, Lilik Sudarwati, Ronny Agustinus, Alvent Dwi Yulianto dan Sony Dwi Kuncoro.

 “Tepatnya 135 atlet yang tercatat sebagai anggota Suryanaga saat ini,” ujar Yacob Rusdianto

Kepada ratusan atlet.

Yacob menggantungkan harapannya pada Suryanaga Surabaya. Ia yakin akan muncul atlet-atlet berkelas dunia seperti Sony Dwi Kuncoro.

Sekarang ada dua atlet Suryanaga yang tergabung di Pelatnas. Mereka adalah Ni Ketut Mahadewi Istirani yang bermain ganda putri, dan Ronald Alexander yang turun di nomor ganda campuran. “Kami ingin terus ada atlet Suryanaga di Pelatnas,” harap Yacob.

Kabid Binpes PB Suryanaga, Tjondro Tamardi, menambahkan ada banyak cara untuk memproduksi atlet berkualitas. Antara lain dengan menggelar turnamen dan memperbanyak mengikuti turnamen.

“Kami berharap atlet truna kami bisa masuk Pelatnas, yaitu Yudho Santoso dan Azmi Fahru Reza Mawardi. Juga ada Wahyu yang kami gadang-gadang menembus Pelatnas,” sebut Tjondro.

Sementara itu, untuk memotivasi para atlet dan pelatih, pihak PB Suryanaga menghadirahkan kendaraan operasional kepada pengurus harian. Kendaraan ini diharapkan bisa menunjang kinerja klub bulu tangkis legendaris di Kota Pahlawan ini.

“Ini langkah awal kami untuk membangkitkan kejayaan Suryanaga. Kami juga harus memberikan kemudahan kepada pelatih dan atlet,” terang Ketua Harian Suryanaga Poli Purnama.(her/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait