PMI Sidoarjo Kukuhkan Anggota PMR SMAN 1 Tarik

UMUM | 14 Jan 2022 08:55:48 PM

PMI Sidoarjo Kukuhkan Anggota PMR SMAN 1 Tarik

Pengukuhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) WIRA Unit SMAN 1 Tarik Sidoarjo periode 2021 – 2022, bertempat di Lapangan SMAN 1 Tarik Sidoarjo, (14/1).

Jatim Newsroom - Sebanyak 40 siswa mengikuti pelantikan anggota baru Palang Merah Remaja (PMR) WIRA Unit SMAN 1 Tarik Sidoarjo periode 2021 – 2022, di Lapangan SMAN 1 Tarik Sidoarjo, (14/1).

Kegiatan tersebut diawali dengan pemberian pin secara simbolis sebagai tanda kecakapan pertolongan pertama dan donor darah siswa. Kemudian dilanjukan  penyerahan Surat Keputusan (SK) dari PMI Sidoarjo yang berisikan susuan pengurus PMR wira Unit SMAN 1 tarik Sidoarjo masa bakti 2021-2022

Pengesahan Susunan Pengurus Palang merah Remaja  Unit SMAN 1 tarik sidoarjo Masa bakti 2021-2022 dan Pelantikan PMR WIRA Unit SMAN 1 Tarik kali ini mengambil tema: “ Wujudkan Generasi Remaja Sehat Berkarya dan Berbakti di Masyarakat”.

Dalam sambutannya, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) dan Relawan PMI Kabupaten Sidoarjo, M. Musa Kalimmulloh, menuturkan, rasa sosial kemanusiaan memang harus ditanamkan sejak dini. Kegiatan PMR yang dimiliki PMI merupakan suatu wadah untuk menanamkan rasa sosial kemanusiaan

"Untuk itu saya mengimbau kepada anggota PMR harus menjadi orang pertama dalam memberikan pertolongan kepada orang yang terkena bencana maupun musibah dan Wujudkan Generasi Remaja Sehat Berkarya dan Berbakti di Masyarakat Untuk itulah, pelatihan anggota PMR harus selalu ditingkatkan kualitasnya, dan harus menjalakan Tanda Kecakapan PMR,” ujarnya.

Di sisi lain, Cindy Fatikasari selaku ketua panitia berharap di kepengurusanya kali ini dapat menjalin kerjasama yang baik dengan anggotanya dan besar harapannya mendapatkan mentor dari berbagai pihak yang dapat membantu menjalankan visi dan misi untuk kemajuan PMR WIRA Unit SMAN 1 Tarik Sidoarjo.

“Semoga dengan kegiatan ini para peserta dapat mengembangkan serta menerapkan ilmu yang didapat dalam membantu teman dan kehidupan sehari-hari tanpa pamrih,” kata Dewinta selaku fasilitator PMR  saat menutup acara  kegiatan. (aud/s)

Views 450
Web Statistic