PMI Kabupaten Magetan Terus Berupaya Atasi Dampak Pandemi

UMUM | 03 Mar 2021 05:52:04 PM

PMI Kabupaten Magetan Terus Berupaya Atasi Dampak Pandemi

Jatim Newsroom - Dalam upaya mengatasi dampak pandemi dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, PMI Kabupaten Magetan selalu aktif mengadakan sosialisasi, penyemprotan disinfektan dan pendistribusian bantuan.

Pada awal bulan maret ini PMI Kabupaten Magetan mendistribusikan bantuan kepada 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan untuk dapatnya dibagikan atau didistrubsikan kepada 235  desa atau kelurahan di Kabupaten Magetan. Antara lain Kec. Barat Bangunasri, Banjarejo Blaran, Bogorejo, Jonggrang, Karangsono, Klagen, Manjung, Ngumpul, Panggung, Purwodadi, Rejomulyo, Mangge, Tebon.

Selain itu juga Kec. Bendo Belotan, Bulak, Bulugledeg, Carikan, Dukuh, Duwet,Kleco, Kledokan, Kinandang, Lemahbang, Pingkuk, Setren, Soco, Tanjung, Tegalarum serta seluruh desa / kel di Kab Magetan. Adapun barang yang didistribusikan berupa Banner, Brosur, sabun antiseptic, masker kain, dan disinfektan.

"Dengan didistribusikan barang bantuan dari PMI Kabupaten Magetan semoga dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19 di tiap – tiap desa dan kelurahan, juga atas nama Pengurus PMI dan Masyarakat Kabupaten Magetan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PMI Propinsi Jawa Timur yang telah di berikan kepada kami. Pelaksanaan distribusi ini berlangsung sejak tanggal 2 hingga 4 Maret 2021," tutur Ketua PMI Kabupaten Magetan,  Dr. Drs. H. Bambang Trianto, MM , Rabu (3/3/2021) 

Dalam pendistribusian bantuan tersebut langsung mendapatkan respon positif dari Pemerintah Kecamatan selaku Pengurus PMI Kecamatan dengan langsung memasang banner ( spanduk ) di tiap – tiap Kecamatan serta langsung mengumpulkan perangkat desa / kelurahan untuk mengambil bantuan juga melakukan penyemprotan  disinfektan secara mandiri di desa / kelurahan desa masing – masing," tambah Camat Panekan Djuri Puspowardoyo.

"Alhamdulillah terimakasih dengan adanya bantuan dari PMI Jawa Timur sangat membantu kami dalam pelaksanaan PPKM Mikro, terutama logistik di Posko PPKM mikro untuk mencegah penyebaran covid 19, ujar Toufiq Rizal Sekdes Sumberdodol Kec. Panekan. (her/s)

Views 5512
Web Statistic