Jumat, 19 April 2024

PLN UP3 Surabaya Utara Kenalkan Kompor Induksi ke Warga Tambakrejo

Diunggah pada : 19 Juli 2019 18:42:31 35

Jatim Newsroom - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Utara, bekerja sama dengan UPTD Puskemas Tambakrejo melaksanakan sosialisasi penggunaan energi listrik secara efektif, efisien dan aman.
 
Senior Manager General Affairs, PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, A Rasyid Naja, di Surabaya, Jumat (18/7) mengatakan,  kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk efisiensi energi di Jawa Timur.
 
“Gubernur Jawa Timur juga telah mengekuarkan surat edaran No. 671/2701/124.3/2019 tentang himbauan penggunaan kompor induksi di Jawa Timur,” tutur Rasyid.
 
Dalam kesempatan ini PLN ULP Ploso yang diwakili oleh Supervisor Pelayanan Pelanggan, Annisa Ayu Amalia dan Supervisor Transaksi energi Listrik, Mukti Ari Wibowo memberikan sosialisasi terkait manfaat penggunaan kompor induksi kepada 20 kader Posyandu serta pegawai di lingkungan UPTD Puskemas Tambakrejo.
 
“Kompor induksi lebih efisien dibandingkankompor gas. Kompor ini i mampu menghemat biaya sekitar 37 ribu setiap bulannya” jelas Mukti.
 
Selain penjelasan mengenai manfaat kompor induksi, Mukti dan Annisa juga memaparkan mengenai motor listrik. PLN aktif mempersiapkan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan motor listi. Ia mengimbau masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu, yakni sebelum tanggal 20 setiap bulannya.
 
Usai sosialisasi, dilakukan pembentukan kader hemat energi di wilayah kerja Puskemas Tambakrejo dengan tujuan agar masyarakat ikut serta dalam Program Hemat Energi yang dicanangkan Pemerintah. (hjr/s)
 

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait