PLN UIP JBTB II Ajak Kalangan Millenials Beralih ke Kompor Induksi

UMUM | 15 Mar 2019 04:49:23 PM

PLN UIP JBTB II Ajak Kalangan Millenials Beralih ke Kompor Induksi

 

Jatim Newsroom- PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) II terus mensosialisasikan penggunaan kompor induksi (kompor listrik) di kalangan millenials. Salah satunya dengan menggelar Millenials Daily Lifestyle Cooking Competition bersama artis yang juga chef, Nicky Tirta.

Lomba ini diikuti 75 karyawan PLN UIP JBTB II yang rata-rata berusia antara di bawah 35 tahun. Dengan mengenal manfaat kompor induski, diharapkan kalangan millenials bisa memasak di rumah.   

General Manager PLN UIP JBTB II, Hening Kyat Pamungkas di sela lomba memasak, Jumat (15/3) mengatakan, PLN sengaja membidik remaja/kalangan millenials karena kalangan ini cenderung ingin praktis, tidak ribet, dan tidak mau kotor kalau memasak.

“Banyak manfaat ketika memakai kompor induksi pertama dapor tidak kotor, tidak bau, dan cepat dalam memasak, itu yang diinginkan kalangan millenials,” kata Hening.

Perubahan yang dinamis di berbagai bidang tidak bisa dihambat dan dicegah kembali, yang bisa mengikuti, bisa merespon, bisa mengantisipasi, bisa merencanakan adalah mereka-mereka yang sekarang menjadi generasi millenial. “Produk teknologi akan mengikuti gaya hidup masyarakat millennial. Sebab pergeseran perilaku turut berubah beriringan dengan teknologi,” imbuhnya  

Produk teknologi baru akan muncul sebagai akomodasi perubahan teknologi yang semakin menawarkan kemudahan dalam beraktivitas khas milenial. Menghadapi tantangan perubahan yang dinamis, PLN berkomitmen untuk mendukung kebutuhan listrik sebagai penunjang utama perkembangan produk terknologi baru.

Salah satu hal sederhana yang menjadi perhatian adalah penggunaan kompor induksi pada kehidupan sehari-hari. Ajakan untuk mulai beralih menggunakan kompor induksi ini sebagai salah satu bentuk dukungan PLN terhadap perubahan teknologi. PLN telah memberlakukan kewajiban bagi pegawainya dalam penggunaan kompor listrik baik untuk kantor dan rumah tangga.

Kurangnya informasi mengenai kebermanfaatan penggunaan kompor induksi inilah yang membuat penggunaan kompor listrik di rumah tangga belum terlalu signifikan .Melalui Milenial Daily Lifestyle Cooking Competition ini, PLN berupaya untuk lebih dulu mengajak pegawainya memanfaatkan energy listrik yang ada, utamanya di Jawa Timur yang memiliki daya listrik yang surplus.

“Kami menggelar lomba ini untuk membiasakan penggunaan kompor listrik dalam kehidupan sehari-hari, nantinya dapat meneruskan kebiasaan kepada keluarga disekitarnya untuk juga beralih menggunakan kompor listrik,” ungkapnya. (hjr)

 

Views 915
Web Statistic