Sabtu, 20 April 2024

PLN Akan Sambung Listrik di Pulau Bawean

Diunggah pada : 17 Oktober 2017 16:18:30 1

Jatim Newsroom - Agar target 600 ribu sambungan listrik di seluruh wilayah Jawa Timur terwujud, PT PLN (Persero) Distribusi Jatim dalam waktu dekat akan resmikan sambungan pelanggan di wilayah Kepulauan Bawean Kabupaten Gresik.

Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo di Surabaya, Selasa (17/10) mengatakan, ada dua dusun di Kepulauan Bawean yang akan mendapat pasokan listrik dari PLN. “Tanggal 25 hingga 27 Oktober akan kami resmikan, sehingga listrik bisa langsung dimanfaatkan masyarakat,” kata Pinto.

Hingga saat ini menurut Pinto, PLN telah berkomunikasi dengan Balai Konservatif Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk mengurus segala keperluan perizinan yang diperlukan untuk memasang infrastruktur. “Letak dua dusun ini memang di dalam wilayah teritorial BKSDA, sehingga kami harus mengurus beberapa kebutuhan birokrasi untuk mendapat izin membangun infratruktur dan instalasi listrik di Kepulauan Bawean,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan, semua proses selesai dilaksanakan dan izin pembangunan sudah dikantongi, sehingga ditargetkan 25 Oktober sambungan listrik bisa dinikmati pelanggan. Dengan mendapat aliran listrik, diharapkan warga Bawean bisa melakukan aktifitas dimalam baik rumah tangga maupun usaha.

“Dengan adanya listrik, kami yakin kehidupan ekonomi masyarakat di Bawean bisa meningkat dan berkembang serta menggairahkan potensi wisata dipulau tersebut sehingga banyak alternatif pekerjaan untuk masyarakat di sana,” tuturnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait