Jumat, 19 April 2024

Pertamina Siapkan Mobile Storage BBM untuk Pemudik

Diunggah pada : 12 Juni 2018 18:34:24 9

Jatim Newsroom - General Manager Pertamina Marketing Operation Region V (MOR V) Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Ibnu Chouldum mengatakan telah menyiapkan mobile storage untuk mengantisipasi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) pada mudik Lebaran 2018.

Disamping memperkuat stok di SPBU, Pertamina juga menyiagakan Mobile Storage di 11 titik SPBU. Ibnu menyebut, Pertamina akan menyediakan kiosk dan motorist BBM khusus yang akan tersebar di ruas tol maupun non tol. “Hal ini dilakukan untuk antisipasi dan dilakukan di beberapa wilayah padat di Jawa Timur, seperti Madiun, Mojokerto, Wilangan, Kertosono, dan Ngawi. Kiosk juga telah siap beroperasi di 8 titik. Yakni di rest area Tol Ngawi, Kertosono hingga Mojokerto," Ujar Ibnu, Senin (11/6).

Dikatakan Ibnu, hadirnya motorist akan menambah kenyamanan para pemudik dalam melakukan perjalanan. Selain itu, Pertamina telah meluncurkan tim satgas untuk mengawasi penyaluran BBM dan LPG selama musim lebaran 2018.Satgas akan beroperasi mulai 30 Mei hingga 28 Juni 2018. “Tim satgas berfungsi untuk memantau kondisi penyaluran, mengawasi stok BBM dan LPG di setiap SPBU serta Agen LPG di beberapa lokasi," Kata Ibnu.

Sementara tim satgas diharapkan membantu kelancaran pasokan bagi masyarakat khususnya para pemudik selama arus mudik lebaran. Titik-titik yang akan diawai mulai dari kantor Pertamina MOR V, seluruh Terminal BBM, Depot LPG Filling Plant hingga Depot Penyaluran Pesawat Udara (DPPU) dengan waktu operasional selama 24 Jam.

Tim Satgas langsung melakukan peninjauan ke lapangan untuk memantau jalannya penyaluran BBM dan LPG. Ini salah satu agenda utama tim tersebut agar masyarakat senantiasa mudah mencari BBM ketika perjalanan mudik. (ryo/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait