Rabu, 24 April 2024

Pertamina Bantu Kembangkan Usaha Ekonomi Warga di Surabaya

Diunggah pada : 18 September 2018 18:41:01 13

Jatim Newsroom - PT.Pertamina dengan divisi usahanya Operasi Head  (OH) Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Surabaya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) turut mengembangkan sentra usaha ekonomi kreatif warga Kota Surabaya. Salah satunya dengan peresmian Kampung Pusat Ekonomi Jambangan Hebat (Pejabat) yang terletak di Gang II A RT.02' RW.I Kelurahan Jambangan, Selasa (18/9).

Operation Head TBBM Surabaya Group, Ahmad Jani Lauma mengatakan, program CSR ini merupakan kebijakan manajemen pusat PT. Pertamina untuk membantu mengembangkan pembentukan kelompok usaha ekonomi kreatif agar lebih terakomodir dan memfasilitasi keahlian ekonomi masyarakat agar lebih mandiri serta meningkatkan pendapatan warga.

Khusus Kampung Pejabat ini diharapkan menjadi contoh lokasi pengembangan ekonomi kreatif bagi daerah lain sekaligus ikon tujuan wisata ekonomi untuk mendapatkan oleh oleh khas Surabaya. Selain itu mendukung program pemerintah pengembangan ekonomi kreatif dan usaha dalam sistem milenia.

Di tahun 2018 ini, bantuan yang telah diberikan kepada kelompok usaha ekonomi di Kampung Pejabat ini antara lain pembelian mixer untuk beberapa jenis usaha, peralatan display barang, peralatan usaha kue kering, jamur ayam dan bantuan usaha lainnya.

Bantuan ini berkesinambungan selam empat tahun seperti pendampingan pemasaran, desain kemasan dan setelah 5  tahun kelompok usaha ekonomi warga ini bisa eksis mandiri dan berkembang. Harapannya Pemkot.Surabaya juga ikut memberikan dukungan.

"Sampai tahun 2018 ini dana ,CSR dari PT.Pertamina yang telah digulirkannya sebesar 1,2 milyar untuk 5 kelompok usaha ekonomi kreatif salah satunya Kampung Pejabat ini" pungkas Ahmad Jani Lauma. (pno).

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait