Selasa, 16 April 2024

Pertama di Indonesia, Ponorogo Miliki Kelompok KB Pria

Diunggah pada : 27 Juli 2017 12:36:14 25

Jatim Newsroom - Pertama di Indonesia, Kabupaten Ponorogo berhasil berinovasi dengan membentuk Kelompok Keluarga Berencana (KB) Pria. Diharapkan, inovasi yang dikembangkan ini dapat menjadi pionir bagi BKKBN Indonesia.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di sela Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 di Alun Alun Ponorogo, Kamis (27/7) mengatakan, Kelompok Keluarga Berencana (KB) Pria telah dilaksanakan di Desa Jurug Kecamatan Sooko Ponorogo dan kini telah beranggotakan 57 pria usia subur. Ia menargetkan, nantinya di setiap kecamatan makan didorong untuk terus membentuk Kelompok KB Pria dan membentuk kampung KB.

Dikatakan Ipong, dipilihnya inovasi ini karena ia sadar akan arti penting keluarga. Pembangunan adalah membangun manusia Indonesia, yaitu dari Keluarga, membangun beragam infrastruktur penting namun yang tidak kalah penting adalah membangun kualitas manusianya. "Ini inovasi bagus pertama di Indonesia, sehingga kami berharap kepada BKKBN pusat agar dapat menjadikan inovasi ini sebagai pionir bagi BKKBN Se Indonesia," harapnya.

Menurutnya, keluarga kecil yang sejahtera dan berkualitas itu penting dan menjadi kunci kesuksesan rumah tangga sekaligus menjadi tiang sukses negara. Keluarga yang baik dan bahagia tentu tidak boleh banyak anak. Karena itu, ia menargetkan semua kecamatan di Ponorogo akan terbentuk Kampung KB. Ini terus dilakukan agar Ponorogo mampu mempertahankan tingkat pertumbuhan penduduk yang saat ini sebesar 2,01 persen dibawah Provinsi Jatim sebesar 2,30 persen. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait