Pertama di Indonesia, Polda Jatim Tes DNA 45 Balita Asuh

UMUM | 14 Sep 2018 04:17:47 PM

Pertama di Indonesia, Polda Jatim Tes DNA 45 Balita Asuh

Jatim Newsroom – Untuk pertama kalinya di Indonesia, Polda Jatim melakukan pemeriksaan atau tes DNA balita asuh. Sebanyak 45 anak dari UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita, Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur di tes DNA, Jumat (14/9).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, tes DNA bagi balita asuh itu baru kali pertama dilakukan di Indonesia. “Ini pertama di Indonesia, khususnya di Labfor dan Dokkes Polda Jatim,” ungkapnya.

Barung menjelaskan, pemeriksaan dimaksudkan untuk mengetahui DNA balita. “Ini untuk mengantisipasi atau meminalisasi  kesalahan atau kekeliruan penyerahan balita kepada seseorang atau wali yang berhak,” ungkapnya.

Puluhan balita itu di tes DNA atas inisiasi dari UPT yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi No 25 Sidoarjo. Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB. Adapun Tim Pemeriksa terdiri dari Labfor Cabang Surabaya yang dipimpin oleh AKBP Arif Andi dan Tim RS Bhayangkara Polda Jatim dipimpin oleh AKP Rini P. Kegiatan juga dihadiri oleh Kepala UPT Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita Dwi Antini, Kasetum  Polda Jatim AKBP Rosa TS, Kasi dokkes Polresta Sidoarjo Ipda Ruwandi, dan Kanit PPA Polresta Sidoarjo AKP Laila. (afr/p)

Views 792
Web Statistic