Sabtu, 20 April 2024

Permudah Masyarakat, Disnaker Jatim Sediakan Lowongan Kerja Online

Diunggah pada : 27 Juli 2017 15:47:28 127

Jatim Newsroom – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur berusaha mempermudah masyarakat untuk mencari kerja. Salah satunya dengan menyediakan lowongan kerja online yang dapat dipantau di laman http://infokerja-jatim.com/.

Kepala Disnaker Jatim, Setiajit mengatakan, lowongan kerja online merupakan bagian dari terobosan agar masyarakat tidak merasa kesulitan. Dengan adanya laman tersebut, para pencari kerja dapat mendaftarkan diri dan melakukan proses seleksi administrasi sesuai dengan kriteria masing-masing perusahaan.

“Sudah banyak perusahaan yang terintegrasi dengan laman http://infokerja-jatim.com/ , jika ada yang terkendala jarak dan waktu untuk proses pendaftaran bisa melalui laman tersebut,” kata Setiajit pada Jatim Newsroom, Kamis (27/7).

Saat ini, ia menjelaskan di laman http://infokerja-jatim.com/ sudah ada sebanyak 80 ribu orang terdiri dari pencari kerja dan mereka yang sudah bekerja namun sedang mencari pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keterampilan.

Lebih lanjut, Setiajit mengungkapkan selain membuat lowongan kerja online, pihaknya juga menggalakkan Job Market Fair (JMF). Tidak hanya di Provinsi, namun juga di berbagai daerah di Jawa Timur. Terbaru, JMF digelar di BLK Jawa Timur pada Rabu, (26/7) bekerjasama dengan 50 perusahaan menyediakan 2000 lowongan pekerjaan.

Ia berharap, lowongan kerja yang disediakan dapat dipenuhi seluruhnya, sebab di beberapa daerah banyak dari pencari kerja tidak memenuhi kriteria. “Sebelumnya di BLK Singosari Malang juga membuka Job Market Fair dengan mengikutkan 40 perusahaan dan 1297 lowongan namun yang terisi hanya 600 lowongan,” tandasnya. (luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait