Kamis, 25 April 2024

Perkuat Tiga Pilar, Bank Jatim Luncurkan Brand Digital JConnect

Diunggah pada : 30 Juli 2021 10:32:08 422

Jatim Newsroom - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus memperkuat layanan digital bankingnya kepada masyarakat. Dimana yang  terbaru, Bank Jatim meluncurkan JConnect.
 
Pengenalan brand digital baru ini merupakan strategi Bank Jatim untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru masyarakat dalam bertransaksi terutama di era pandemi. Selain itu juga diharapkan hadirnya JConnect dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan di era 4.0.
 
Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman berharap JConnect dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat pada umumnya. “Saya berharap dengan launchingnya brand digital Jconnect dapat memenuhi kebutuhan layanan perbankan ataupun pembayaran secara digital bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya,” harap Busrul dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/7/2021).
 
Sementara itu Direktur TI dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo menjelaskan bahwa tujuan JConnect adalah untuk memperkuat tiga pilar penting yang saat ini terus dikembangkan oleh Bank Jatim, antara lain pilar Pemerintah Daerah dan ASN, UMKM, serta Masyarakat Umum. “Dengan kata lain, kami berkomitmen untuk hadir dan terus mengembangkan inovasi layanan digital perbankan kepada tiga pilar penting tersebut,” ujar Tonny.
 
Saat ini layanan perbankan tidak lagi terbatas pada fisik kantor bank, tetapi lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja, dimana saja oleh masyarakat melalui aplikasi dan platform digital.
 
JConnect hadir di tengah-tengah Pemda dan ASN untuk terus melakukan integrasi pengelolaan Keuangan Daerah atau Elektronifikasi Keuangan Daerah serta layanan transaksi non tunai bagi ASN. Dalam hal pembiayaan, Bank Jatim tidak hanya bertugas untuk melakukan penyaluran kredit terhadap UMKM, namun melalui JConnect, Bank Jatim siap membantu proses digitalisasi para pelaku UMKM, menyediakan sarana transaksi secara online, cashless payment, serta pemasaran melalui market place.
 
Kemudahan pengajuan kredit secara online juga menjadi concern Bank Jatim khususnya bagi para pelaku UMKM. Oleh karena itu melalui JConnect, Bank Jatim berkolaborasi dengan lembaga peer to peer lending sehingga mampu menjangkau para pelaku UMKM hingga pelosok daerah. Dengan hadirnya JConnect, segala kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang aman, mudah diakses serta dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dapat terpenuhi.
 
Brand JConnect akan melebur menjadi satu dengan layanan digital banking Bank Jatim yang telah ada selama ini. Layanan funding yang selama ini difasilitasi dengan aplikasi mobile banking dan internet banking akan menjadi JConnect mobile dan JConnect Internet Banking.
 
Layanan lending yang telah difasilitasi dengan layanan e-loan menjadi JConnect e-loan, sedangkan layanan pembiayaan bagi ASN yang selama ini menggunakan aplikasi E-KMG akan menjadi JConnect E-KMG.
 
Layanan keagenan yang selama ini dikenal dengan agen Laku Pandai dikemas dengan JConnect SiPandai. Dengan brand JConnect diharapkan layanan-layanan digital bankjatim yang selama ini telah ada, dapat lebih dikenal dan dimanfaatkan oleh masyarakat. (sas/n)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait