Peringati Pekan Menyusui Sedunia, RSU Haji Siap Wujudkan Jatim Sehat dan Jatim Cerdas

UMUM | 07 Aug 2020 06:52:36 PM

Peringati Pekan Menyusui Sedunia, RSU Haji Siap Wujudkan Jatim Sehat dan Jatim Cerdas

Jatim News Room - Direktur Rumah Sakit Umum Haji Surabaya, Sri Agustina Ariandhani, menyampaikan bahwa sebagai instansi yang bergerak di bidang pelayanan, pendidikan dan penelitian akan senantiasa mendukung dan mengimplemntasikan program Nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yaitu Jatim Cerdas dan Sehat.

"Salah satu bentuk dukungan tersebut, komitmen RSU Haji Surabaya sebagai rumah sakit sayang ibu dan anak yang menerapkan program 10 langkah menuju keberhasilan menyusui guna mewujudkan masyarakat Jawa Timur cerdas dan sehat," katanya dalam sambutan perayaan pekan menyusui sedunia, di halaman kantor RSU Haji Surabaya, Jum'at (7/8). 

Dia menambahkan, dengan menyusui, maka ibu akan terhindar dari berbagai risiko penyakit seperti kanker payudara. Air Susu Ibu (ASI) memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi yang dibutuhkan bagi proses tumbuh kembang bayi. Dengan asupan nutrisi yang cukup itulah, maka bayi akan tumbuh sehat, kuat dan menjadi generasi yang berkualitas. ASI  adalah  makanan  alami  yang  diproduksi  dalam tubuh seorang ibu sehingga ramah terhadap lingkungan. Maka dengan memberikan dukungan bagi ibu menyusui merupakan bagian dari dukungan kita dalam mewujudkan bumi yang sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSU Haji Surabaya, Sri Agustina Ariandhani menyampaikan, dalam rangka pekan menyusui sedunia ini mari memberikan dukungan bagi para ibu yang sedang berjuang memberikan ASI bagi putra putrinya, khususnya bagi ibu menyusui yang bekerja di RSU Haji Surabaya.

"Saya merasa bangga dengan para ibu bekerja yang masih berkomitmen untuk menyusui di tengah kesibukannya bekerja memberikan pelayanan terbaik bagi  pasien dan Rumah sakit Haji yang kita cintai," ujar Sri Agustina Ariandhani. 

Direktur RSU Haji ini juga menyampaikan harapannnya, dengan adanya peringatan pekan menyusui sedunia ini akan semakin meningkatkan semangat para pejuang ASI di RSU Haji Surabaya untuk terus memberikan ASI putra-putrinya hingga usia 2 tahun. 

Tanggal 1 - 7 Agustus 2020 merupakan hari peringatan pekan menyusui sedunia. Yang mengangkat tema, Dengan Menyusui Ibu Terlindungi, Anak Kuat Bumi Sehat. (fik/s) 

Views 2696
Web Statistic