Jumat, 19 April 2024

Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Pemprov Gelar Pesta Rakyat

Diunggah pada : 5 Agustus 2019 18:40:05 5

Jatim Newsroom - Suasana berbeda bakal tersaji pada peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini. Dimana, tahun ini Pemprov Jatim akan merayakannya untuk kali pertama menggelar pesta rakyat dengan menghadirkan artis ibukota Via Vallen.

Jika di tahun sebelumnya, setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus selalu dihiasi dengan upacara detik detik pada pagi hari dan upacara penurunan bendera pada sore hari, maka tahun ini masyarakat Jawa Timur juga dimanjakan dengan pesta rakyat pada malam harinya.

Sekda Prov Jatim, Heru Tjahjono saat memimpin Rakor Persiapan Pesta Rakyat di Kantor Gubernur Jatim, Senin (5/8) mengatakan, tahun ini suasana peringatan akan dibuat berbeda, dimana masyarakat umum akan diajak berpesta bersama mensyukuri atas kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia. “Kita sudah tidak berjuang seperti pahlawan kita dulu, kini kita tinggal mensyukuri atas kemerdekaan ini,” ujarnya.

Dikatakan Sekda, Pemprov Jatim akan menggelar pesta rakyat dengan dipusatkan di sepanjang Jalan Pemuda atau di sekitaran depan Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 17 Agustus malam atau setelah penurunan bendera.

Pada pesta rakyat, masyarakat umum akan disuguhi penampilan artis ibukota Via Vallen yang juga didukung dengan band siswa dari SMU 2, SMA 4, SMA 6, SMA 9, SMA 16, serta SMA Muhammadiyah Surabaya. Selain itu, masyarakat juga akan bebas makan dan minum sepuasnya di 120 stand yang disiapkan oleh OPD Pemprov Jatim dan BUMN/BUMD pendukung dengan bermacam menu masakan, minuman dan kue khas yang semuanya dikemas dengan model Tempoe Doeloe.

“Pokoknya, peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini kita buat beda dengan tahun sebelumnya. Dengan mengangkat gaya dan khas tempoe doeloe, berbagai persiapan akan terus kita matangkan di beberapa hari ke depan. Semua unsur pendukung akan kita maksimalkan untuk mendukung even rakyat ini,” pungkas Heru. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait