Peringati HUT ke 102 , KBS Ajak Anak Yatim Nonton Atraksi Satwa

UMUM | 30 Aug 2018 07:54:28 PM

Peringati HUT ke 102 , KBS Ajak Anak Yatim Nonton Atraksi Satwa

Foto; ryo JNR

Jatim Newsroom - Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS) memperingati HUT ke 102 Tahun 2018 dengan menyantuni dan mengajak 102 anak yatim piatu nonton bareng atraksi satwa (Animal Edutaiment) burung pelikan, berang-berang, dan kakak tua pada Kamis (30/8) sore.

Selain itu, mereka juga diajak mengelilingi dan melihat berbagai satwa yang ada di KBS. Usai berkeliling anak yatim tersebut juga diajak naik perahu, naik sepeda air, dan naik tunggang gajah.  

  Direktur PDTS KBS, Chairul Anwar, kegiatan ini merupakan bagian dari rasa syukur kepada Allah dalam rangkaian HUT ke 102 KBS yang jatuh besok pada Jumat (31/8) tahun 2018. Pada HUT yang ke 102 artinya KBS sudah dewasa  dan akan terus berbenah melakukan revitalisasi  sesuai dengan zaman. “Tantangan ke depan KBS akan terus berusaha mejadi ikon kota Surabaya dan kebanggaan masyarakat Jawa Timur,” ujar Chairul Anwar.

Revitalisasi yang sedang dilakukan KBS, antara lain pembangunan fisik baik di dalam dan di luar agar tempat wisata ini menjadi sarana rekreasi yang moderen, aman dan nyaman. Pembagunan di dalam di antaranya dengan merenovasi fisik kandang-kandang satwa yang dibentuk menjadi hutan kecil. Pembentukan hutan-hutan kecil di KBS  nantinya dilakukan untuk membantu pemerintah kota menyediakan ruang terbuka hijau yang cukup bagi masyarakat Surabaya.

Saat ini jumlah koleksi satwa di KBS sekitar 250 ekor, yang terdiri dari mamalia, jenis burung atau unggas, jenis hewan melata atau afes serta berbagai tanaman yang usianya sekitar satu abat. Di KBS juga dilengkapi sarana prasarana untuk bernain bagi anak-anak dan kolam renang mini. Sementara tiket masuk masih bertarif Rp 15.000/orang dan buka mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.000 sore hari. (ryo/s)

 

Views 807
Web Statistic