Kamis, 28 Maret 2024

Perhutani Malang Kembali Miliki Rumah Kayu di Poncokusumo

Diunggah pada : 30 Desember 2016 15:20:57 244

Jatim Newsroom- Sukses membangun destinasi wisata Omah KayuMalang atau RumahPohon Paralayang berlokasi di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak,Desa Pandesari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Kini Perhutani KPH Malang me-launching destinasi yang sama berupa persinggahan baru di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo.

Launching objek wisata tersebut sebenarnya telah berlangsung sejak, (26/12). Namun karena belum banyak diketahui masyarakat Perhutani berusaha gencar melakukan promosi. Destinasi baru itu dinamai Gunungsari Sunset (GSS).

Administratur Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Malang, Arif Herlambang, Jumat (30/12) menjelaskan, tempat tersebut memang khusus untuk disinggahi para wisatawan. ”Khususnya yang hendak ke Gunung Bromo,” terang dia.

Oleh karena itu, fasilitas di sana terjadi cukup lengkap, mulai dari kafe, homestay hingga jalur hiking. Dengan mengusung tema homestay dan resto, Perhutani membebaskan biaya tiket masuk. Jadi, bagi Anda yang ingin foto-foto dengan view pemandangan alam, lokasi ini patut menjadi salah satu jujukan. Sementara itu, bagi yang ingin bermalam, harap bersabar sejenak. Pasalnya, Perhutani KPH Malang belum menentukan tarif homestay-nya. ”Untuk tarif, memang masih dirembuk,” sambung Arif.

Saat ini, lanjutnya, telah tersedia lima rumah kayu. Ke depan, pengelola juga berhasrat untuk menambah rumah-rumah kayu di sana. Berdasarkan penataan beberapa fasilitas, GSS cukup direkomendasikan untuk destinasi wisata keluarga. Sebab, kafe yang disediakan bakal menyediakan beberapa kebutuhan, mulai dari varian makanan ringan hingga minuman. Secara khusus, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Poncokusumo juga hadir dalam launching GSS, kemarin. (jal)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait