Kamis, 28 Maret 2024

Perhutani Kembangkan Wisata Goa Jepang Banyuwangi

Diunggah pada : 23 Agustus 2017 13:16:28 29

Jatim Newsroom- Dalam rangka mengembangkan potensi yang ada di wilayahnya, Perum Perhutani bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Banyuwangi kini membuka Goa Jepang yang berada kawasan wisata Grajagan Banyuwangi Selatan sebagai alternatif tujuan wisata.

Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi Selatan, Dwidjono Kiswurjanto, Rabu (23/8) mengatakan, goa Jepang sekarang ini tampilannya lebih menarik, selain kebersihan menjadi fokus utama, pengelola juga telah melengkapi lokasi wisata dengan deretan foto-foto tentara Jepang pada masa penjajahan.

Selain goa Jepang, Perhutani memiliki Grajagan Hill Resto Seafood  yang buka khusus malam hari,  pantai Wedi Ireng, Goa Macan, Rowo Biru, Pantai Lampon, de-Djawatan Benculuk, semuanya di wilayah Banyuwangi.Bahkan Grajagan Hill dijuluki Jimbaran lain karena di resto ini pengunjung dapat menikmatai indahnya lampu-lampu nelayan yang lalu-lalang di lautan dan pantai pada malam hari.

“Pantai Grajagan sering dipakai untuk olahraga surfing karena ombak yang bagus, tidak sedikit para surfer lokal maupun mancanegara bermain untuk pemanasan sebelum ke G-Land atau Plengkung,” tuturnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait