Jumat, 19 April 2024

Peran Aktif Era Industri 4.0, ASN Diskominfo Ikuti Program Apple Developer Academy Indonesia

Diunggah pada : 17 Februari 2020 16:41:11 12

Jatim Newsroom - Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Jatim ikut berperan aktif dalam menghadapi tantangan era industri 4.0 dengan mengirimkan tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Program Apple Developer Academy Indonesia 2020.

"Saat ini kita telah memasuki Era Industri 4.0 yang ditandai dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi seperti teknologi sistem siber-fisik" kata Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Prov Jatim, Danu Ardhiarso saat membacakan sambutan tertulis Kadis Kominfo Jatim, pada upacara rutin 17 Februari, Senin (17/2).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya Era Industri 4.0 menjadi tantangan untuk Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur untuk mengembangkan pemanfaatan Big Data, untuk mendukung tercapainya kebijakan yang solutif dan layanan masyarakat yang berkualitas.

Para ASN tersebut, adalah Taufiq Ramadhani, Martin Ivo Hardinoto, dan Ibrahim Yunus Muhammad Fiqhan. Mereka akan mengikuti pelatihan selama 10 (sepuluh) bulan, di mulai pada 17 Febuari hingga pertengahan Desember 2020.

"Dengan mengikutsertakan pegawai kita di program Apple Academy ini, diharapkan akan menjadi salah satu langkah strategis dalam mencetak generasi muda Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Timur yang memiliki orientasi dan wawasan yang bersifat global dan bersifat kekinian," katanya.

Ditambahkannya, bahwa mengikutsertakan pegawai ASN ke dalam program Apple Academy tersebut dapat menjawab tantangan di Era Industri 4.0 yang ada pada saat ini. “Sebagai organisasi perangkat daerah yang bertanggung jawab terhadap implementasi dan pemanfaatan tekonologi pada lingkup pemprov Jatim, telah mempersiapkan untuk sumber daya aparaturnya dengan SDM-SDM yang bertalenta mumpuni dan profesional,” ujarnya. (ern,upn/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait