Jumat, 29 Maret 2024

Penutupan Separo Jalan Yos Sudarso Surabaya Diundur Bulan Depan

Diunggah pada : 21 Juni 2019 5:03:30 1

Jatim Newsroom- Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menutup separo Jalan Yos Sudarso yang direncanakan pada 20 – 24 Juni 2019 untuk pelaksanaan pile integrity test (PIT) pengerjaan proyek Alun-Alun Surabaya diundur bulan depan.

“Penutupan separo Jalan Yos Sudarso diundur menjadi 1- 4 Juni 2019,’ kata Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (DKPCKTR) Surabaya, Iman Krestian dalam siaran tertulisnya, Kamis (20/6).

Rencana ini, lanjut Iman, sesuai informasi dari Kepolisian. “Di tanggal tersebut ada kegiatan, jadi kita tunda penutupan separo jalan dan tes PIT, biar tidak semakin menambah kemacetan arus lalu lintas,” tutur Iman.

Pengerjaan tes PIT dimulai dari sisi barat, dan  rekayasa lalu lintas tidak ada perubahan. Saat dilakukan penutupan Jalan Yos Sudarso sisi barat, kendaraan yang melintas di depan Gubernur Suryo menuju Jalan Yos Sudarso, kemudian dialihkan ke Jalan Panglima Sudirman.

Sementara itu, Iman menyebut, untuk pengendara roda empat yang melintasi rute Jalan Basuki Rahmad menuju Gubenur Suryo akan dialihkan ke Jalan Embong Malang, hanya kendaraan roda dua yang dapat melintas. “Yang berubah hanya tanggalnya yang diundur, tetapi untuk rekayasa lalu lintas dan pengawalan kami tetap sama,” ujarnya.

Selanjutnya, sisi timur Jalan Yos Sudarso yang seharusnya dikerjakan pada tanggal 23-24 Juni 2019, diundur menjadi tanggal 3-4 Juli 2019. Ada pun rekayasa lalu lintas Jalan Pemuda menuju Jalan Yos Sudarso kemudian diarahkan ke Jalan Panglima Sudirman. Kemudian untuk arus lalu lintas dari Jalan Stasiun Gubeng diarahkan lurus menuju Jalan Sumatera.

Iman menambahkan, penutupan sementara Jalan Yos Sudarso itu, dimulai 1 Juli 2019 pukul 00.00 Wib dini hari  “Artinya, saat pengendara melintas jaln Yos Sudarso di pagi hari, diharapkan bisa mencari alternatif jalan lain,” imbuhnya. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait