Jumat, 29 Maret 2024

Pengamanan Pilpres dan Pileg, Polda Jatim Didukung Komisi 3 DPR RI

Diunggah pada : 18 Februari 2019 17:50:35 0

Jatim Newsroom – Tugas pengamanan Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendapatkan dukungan dari Komisi 3 DPR RI. Bahkan, Polda Jatim disokong penuh dengan anggaran yang disetujui oleh DPR RI, terkait pengamanan Pemilu mendatang.
 
Hal itu terungkap, saat kunjungan sejumlah anggota DPR RI dari Komisi III di Mapolda Jatim, Senin (18/2). Kunjungan dilakukan guna melihat kesiapan dan kesigapan kepolisian jelang pesta demokrasi pemilu, baik Pileg dan Pilpres yang kini masuk H-58.
 
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengaku senang dengan kunjungan Komisi III ini, selain anggaran, wakil rakyat ini, kata Kapolda, juga memberikan masukan yang berkaitan dengan proses hukum.  "Terima kasih terutama kepada Komisi III, yang mana telah memberikan kepada Polri perhatian penuh terkait masalah anggaran," jelas Kapolda.
 
Selain itu, Komisi III lanjut Kapolda, juga memberikan perhatian terkait dengan bagaimana dinamika perkembangan saat ini. Kapolda mencontohkan masalah dunia digital.
 
Rupanya, Komisi III dengan cepat, merespon yang akhirnya memberikan dukungan anggaran yang diakui Kapolda, sangat dibutuhkan untuk melengkapi sarana IT.  “Ini akhirnya kita, Polri khususnya dari Jawa Timur, kita bisa mengikuti kasus-kasus perkembangan yang menggunakan IT, seperti masalah prostitusi online,” imbuhnya.(afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait