Sabtu, 20 April 2024

PENCAK SILAT JATIM YAKIN TUAI SUKSES DI PRA PON

Diunggah pada : 8 Oktober 2015 21:05:22 5

Jatim Newsroom- Fanan Hasanudin, salah satu tokoh pencak silat asal Perguruan Tapak Suci, yakin bahwa tim Jawa Timur akan berjaya di kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON). Event yang digelar untuk memperebutkan tiket menuju PON XIX Jawa Barat  2016 tersebut, akan dilangsungkan di Samarinda, November mendatang.

Oleh KONI Jatim, atlet  pencak silat hanya ditarget mendapatkan tiga medali emas di Pra-PON. Tapi, Fanan memiliki keyakinan bahwa Jatim akan sukses di Pra-PON silat. "Saya optimistis kita bisa meraih target tiga emas. Bahkan bukan hanya tiga, Insya Allah empat emas," kata Fanan ketika ditemui di kantor KONI Jatim, Kamis (8/10) sore.

Fanan mengatakan, Jatim memiliki sejumlah atlet-atlet muda yang bisa menjadi senjata pamungkas. "Ada pesilat potensi. Tapi saya tak bisa sebutkan namanya. Ketika Kejurprov lalu, mereka mengalahkan pesilat dari luar. Kalau di pra-PON, saya optimistis bisa delapan emas," tuturnya.

Jika melihat peta kekuatan, Jawa Tengah akan menjadi pesaing terberat Jatim pada nomor tanding. Sedangkan untuk nomor Tunggal Ganda Regu (TGR), perebutan medali diperkirakan metara. "Semua lawan berat di nomor ini, tapi kansnya besar bagi Jatim untuk meraih banyak medali," ungkapnya.

Nantinya, peringkat satu hingga tiga pada nomor tanding, tunggal dan ganda, akan langsung melaju ke PON XIX Jabar 2016. Sedangkan untuk nomor regu, hanya peringkat pertama dan kedua saja yang lolos ke Jabar.

Sementara itu, Fanan mengingatkan agar kepengursan kepengurusan anyar Pengprov IPSI Jatim di bawah komando Supratomo, tetap menjunjung tinggi normal. Dalam hal ini Fanan meminta agar pengprov tidak mengesampingkan peran perguruan. Sebab IPSI dan perguruan memiliki hubungan yang sangat terikat dan tidak bisa dipisahkan. (her)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait