Selasa, 23 April 2024

Pemkab Lumajang Berusaha Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Diunggah pada : 21 November 2018 19:42:48 26

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih berusaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Saat ini, Pemkab Lumajang berusaha menaikan PAD untuk mengikuti kenaikan dari kebutuhan anggaran yang dibutuhkan oleh OPD.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati (Wabub) Lumajang, Indah Amperawati saat Membuka Pelaksanaan Kegiatan DAK Non Fisik (BOK) Tahun 2018 yang berlangsung mulai 20-22 November 2018 di Malang. Selasa (20/11) malam.

Bunda Indah mengatakan pada kesempatan tersebut, bahwa sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Lumajang masih berusaha untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah. “Saat ini, kami berusaha PAD kita bisa mengikuti kenaikan dari kebutuhan anggaran yang dibutuhkan oleh OPD”, ungkap Bunda Indah.

Diingatkan Bunda Indah, agar para pengelola dan pelaksana anggaran agar lebih berhati-hati dalam pengelolahan keuangan. “Ini yang paling penting, kita harus berhati-hati dalam mengelola keuangan daerah”, ujar Bunda Indah.

Wabub berpesan kepada para pelaku kesehatan, utamanya yang berhubungan langsung dengan pelayanan kesehatan, dianjurkan agar tetap melakukan perbaikan pelayanan. Kalau dulu melayani dengan muka jutek, dengan marah-marah, mari kita rubah”, imbuhnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Bayu Wibowo melaporkan kegiatan tersebut diikuti oleh 130 orang dari 25 puskesmas dan 3 UPT.Kegiatan itu, dijadwalkan juga dihadiri oleh perwakilan Kementerian Kesehatan RI sebagai Narasumber. (ryo/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait