Jumat, 29 Maret 2024

Pemkab Banyuwangi Beri Apresiasi Nakes Peduli Covid-19

Diunggah pada : 24 September 2020 12:18:14 4

Jatim Newsroom - Halaman Pendopo Kabupaten Banyuwangi, Rabu (23/09) sore diwarnai nuansa putih hitam dari seragam dari para tenaga kesehatan dan medis yang menangani Covid 19, mereka duduk di kursi dengan permadani rumput hijau di pelataran pendopo Bumi Blambangan,  termasuk undangan dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Sebelum memberikan sambutan, Bupati Anas memutar video pendek tentang kisah aktivitas tenaga kesehatan dan para medis serta medis dalam bekerja menangani para pasien Covid 19, video besutan tim Pemkab Banyuwangi ini juga diiringi soundtrack lagu berjudul Demi Raga Yang Lain, syair dari lagu ini menambah keharuan para undangan yang hadir dan tidak sedikit yang meneteskan air mata. 

"Sungguh saya salut dengan pengorbanan bapak ibu semua. Pidato saya jadi kaku saat bertemu dengan anda semua karena sangat haru dengan pengorbanan bapak ibu. Saya atas nama warga Banyuwangi kembali mengucapkan ribuan terima kasih pada pengabdian nakes untuk tangani covid-19 ini," kata Anas seperti yang disiarkan situs resmi Kabupaten Banyuwangi.

Bupati menyampaikan salam hormat dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengorbanan kepada seluruh insan kesehatan dari para perawat, para medis dan para dokter yang telah berjuang bersama melawan pandemi Covid 19 khususnya di Banyuwangi.

Kepada para tenaga kesehatan yang bekerja terutam yang bekerja di Puskesmas  untuk terus melakukan dan meningkatkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD serta rumah sakit rujukan lainnya. Dalam bekerja menangani Covid 19 ini tetap berdasarakan rekomendasi dari para ahli dan selalu meningkatkan kewaspadaan dari ancaman virus ini sambil menunggu para ahli menemukan vaksinnya.

Bupati juga menyerahkan bantuan  berupa ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan sertifikat pengharagaan serta menyempatkan berdialog dengan para nakes mendengarkan suka dukanya, sebagai ikatan batin secara khusus ditawarkan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk bisa menikmati suasana pendopo kabupaten ini kapan saja.

Untuk honor insentif  bagi para nakes ini telah diberikan sebesar Rp 3,9 miliar dari APBD Kabupaten Banyuwangi dan tahap selanjutnya sedang diproses dana dari APBN. "Kisah bapak/ibu semua adalah pelajaran hidup bagi kita. Mari kita semua mendoakan keselamatan bagi seluruh insan kesehatan," pungkasnya. (pno)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait