Rabu, 17 April 2024

Pembangunan Jembatan Ratna, Dishub Surabaya Tutup Sementara Jalan Darmokali

Diunggah pada : 13 September 2017 11:13:37 14

Jatim Newsroom - Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan melakukan penutupan sementara Jalan Darmokali Surabaya mulai 13 - 16 September untuk memperlancar lanjutan pembangunan jembatan Ratna.

"Penutupan jalan kembali dilakukan seiring adanya pemasangan ginder pada erection fitter sepanjang 7 meter di Jembatan Ratna," kata Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Robben Rico di Surabaya, Rabu (13/9).

Selama penutupan jalan, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas. Hal ini untuk memecah kemacetan arus lalu lintas akibat penutupan jalan. "Nanti semua pengendara R-2 dan R-4 yang dari arah jembatan BAT akan dialihkan ke arah Dinoyo. Sedangkan yang dari arah Bengawan tidak boleh belok ke kanan. Sementara untuk Jalan Darmokali dibuat satu arah," katanya.

Rico mengatakan, tidak hanya rekayasa lalu lintas yang dilakukan pemkot, tetapi pihaknya bersama kontraktor juga melakukan sosialisasi dengan memasang banner di perempatan Jalan Bengawan arah persimpangan Jembatan Ratna dan menyediakan rambu-rambu sebagai tanda penutupan jalan. "Kami akan meletakkan rambu-rambu tersebut di daerah Ngagel dan Bagong agar dari kejauhan pengendara sudah mengetahui bahwa ada penutupan jalan terkait pembangunan jembatan Ratna," katanya.

Dengan adanya penutupan jalan ini, Rico berharap agar masyarakat Surabaya tidak mengeluh melainkan diminta untuk bisa mengerti dan memahami proses pembangunan jembatan yang sedang dilakukan Pemkot Surabaya. Jembatan Ratna di kawasan Ngagel yang sekarang masih dalam proses pembangunan dan rencananya akan dioperasikan pada 10 November 2017. (mad)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait