Kamis, 18 April 2024

Pelindo III Gelar Workshop Kehumasan

Diunggah pada : 31 Agustus 2016 16:17:37 1

Jatim Newsroom– Kali kedua, PT Pelindo III menggelar workshop kehumasan. Sekitar 40 peserta dari berbagai pelabuhan cabang dan unit usaha Pelindo III yang tersebar di tujuh provinsi mengikuti kegiatan di Pelabuhan Banjarmasin.

Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto dalam rilisnya, Rabu (31/8) mengatakan, Pelindo III secara berkesinambungan memberikan pelatihan kepada para humasnya karena keberadaan humas mempunyai peranan penting yang berfungsi sebagai jembatan komunikasi dua arah antara perusahaan dengan stakeholdernya. Sehingga peranan tersebut, terangnya, turut menentukan sukses atau tidaknya visi, misi dan tujuan bersama perusahaan. “PR (publik relation) merupakan wajah perusahaan, bagaimana perusahaan dimata publik tergantung bagaimana PR itu bekerja dan mewujudkannya,” ujar Toto.

Selain itu, hal tersebut juga dilatarbelakangi adanya pengembangan pelabuhan dan peningkatan produktivitas yang dilakukan oleh Pelindo III secara terus menerus dan berjalan secara berkelanjutan. “Berbagai peningkatan operasional efektivitas kinerja di pelabuhan perlu disampaikan ke para pengguna jasa dan masyarakat umum agar turut menggeliatkan bisnis logistik dan pemahaman maritim di Tanah Air,” ujarnya.

Selain kinerja bisnis, hubungan baik Pelindo III dengan masyarakat yang terjalin melalui berbagai kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (CSR) juga perlu disampaikan, sehingga publik dapat terus memberikan masukan untuk bentuk penyaluran bantuan yang tepat sasaran. Ini sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance yang selalu diterapkan Pelindo III.

Pada pelatihan, narasumber yang turut memberikan materi diantaranya Syamsudin CH dari Akar Padi News. Dia menjelaskan bahwa penulisan sebagai media branding perusahaan. “Adanya branding sebagai wadah promosi semakin memudahkan masyarakat untuk mengenal perusahaan,” ujarnya (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait