Paslon Pilkada Madura Jalani Tes Kesehatan di Rumkital Dr Ramelan

UMUM | 12 Jan 2018 12:30:06 PM

Paslon Pilkada Madura Jalani Tes Kesehatan di Rumkital Dr Ramelan

Foto; Hjr JNR

Jatim Newsroom - Sebanyak delapan pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Madura, hari ini menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr Ramelan Surabaya.
 
Kepala Rumkital Dr Ramelan Surabaya, Laksamana Pertama TNI dr I D G Nalendra Djaya Iswara, SpB SpBTKV (K) dalam keterangan persnya di Surabaya, Jumat (12/1/2018) mengatakan, sesuai aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, bahwa Paslon yang maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, wajib mengikuti tes kesehatan di rumah sakit yang ditunjuk KPU, yakni RSUD dr Soetomo, Rumkital Dr Ramelan, dan Saiful Anwar Malang.
 
"Sebagai rumah sakit Tipe A, kami siap melaksanakan pemeriksaan kesehatan sesuai ketemu KPU, dan sampai saat ini semua berjalan sesuai jadwal  nantinya Paslon dari Jombang, Nganjuk, Tulungagung, Bangkalan, Sampang, dan Pamekasan akan melaksanakan tes di Rumkital," katanya.
 
Persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin baik peralatan, ruang, dokter spesialis, dan petugas kesehatan."Kami sudah melakukan tahapan gladi kator dan bersih, tidak ada persiapan khusus karena rumah sakit kami sudah bisa melakukan kegiatan seperti ini," ungkap Karumkital.
 
Ketua Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Paslon Pilkada Jatim 2018 Rumkital Dr Ramelan Surabaya, Kolonel Laut (K) dr I Ketut Tirka Nandaka, Sp KJ(K) MM menambah, semua Paslon akan menjalani pemeriksaan saraf mata, jantung, paru paru, ginjal, otot tubuh, dan tulang. Sedangkan untuk tes Narkoba akan dilaksanakan di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jatim.
 
"Karena aturan KPU tidak memperbolehkan pemeriksaan Paslon dari enam Kabupaten dilakukan bersama-sama dalam waktu satu hari, maka jadwal kami bagi dua hari ini Kabupaten dari Madura, besok dari Jombang, Nganjuk, dan Tulungagung," jelasnya.
 
Untuk diketahui, sejak pukul 07.00 hingga 14.00 WIB Paslon dari tiga wilayah di Madura melaksanakan tes kesehatan mereka adalah Paslon dari Kabupaten Sampang H Hisan /Abdullah,  H Slamet Junaidi /H Abdullah Hidayat, dan Drh H Hermanto Subaidi MSi/H Suparto.
 
Paslon Pamekasan ada dua yakni Baddrut Tamam, S Psi/ Raja’e SH dan Dr KH Kholilurrahman SH MSI/Fathor Rohman MSI. Serta dari Bangkalan Dr HM Farid Al Fauzi ST MM/ Drs Ec Sudarmawan MM, H Imam Buchori SH/Ir H Mondir A Rofli, dan R Abdul Latif Amin Imron/Drs Mohni MM.(hjr/s)

Views 603
Web Statistic