Parade Surya Senja di Gedung Negara Grahadi Tampilkan Marching Band dan Drum Corp

UMUM | 15 Mar 2019 07:51:27 PM

Parade Surya Senja di Gedung Negara Grahadi Tampilkan Marching Band dan Drum Corp

Gelar Atraksi Parade Surya Senja tanggal 17 sore di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Foto : Biro Kessos. Setda. Prov.Jatim).

Jatim Newsroom- Gelar atraksi Parade Surya Senja tanggal 17 Maret lusa, menampilkan Marching Band (MB) dan Drum Corp (DC).

Affandi, Senior Official Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jatim mengatakan, perbedaan antara dua kelompok terletak pada jenis dan jumlah alat musik yang dimainkan dalam satu group. Hal itu tentunya berimbas dengan jumlah personil pemain alat musik dan ditambah penari latar.

Dua group tersebut sama-sama mempunyai jumlah alat musik yang banyak, namun Drum Corp lebih lengkap dari pesaingnya.

Patriana koordinator unjuk gelar dari Biro Kessos Setdaprov Jatim menambahkan,  Parade Surya Senja pada 17 Maret menampilkan MB Mutikaning Daha dari SMP Pawiyatan Dhoho Kediri dan DC Alfa Gita MTs Negeri 1 Pacitan dan DB dari beberapa TK, serta tari-tarian dari sanggar seni sekolah.

"Saksikan pasti meriah, sudah lama juga tidak menampilkan unjuk gelar Marching band dan Drum Corp untuk unjuk kebolehan," terang Ana, Jumat (15/3).

Inspektur Upacara Parade Surya Senja adalah Kepala Dinas PU. Bina Marga Jatim, Gatot Sulistyo Hadi dan  Perwira Upacara Kapten Inf Tomy Wijaya dari Kogartap 3 Surabaya. Komandan Upacara yakni Muhammad Fauzan anggota Resimen Mahasiswa Unesa Surabaya. Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera diiringi Korp Musik Satpol PP Jatim. (pno)

Views 128
Web Statistic