Selasa, 23 April 2024

Para Jenderal di Jatim Bertanding Sepak Bola Sarung

Diunggah pada : 24 Maret 2017 11:34:09 11

Jatim Newsroom - Suasana berbeda terjadi di Mapolda Jatim, saat para jenderal aktif di Jatim harus bersaing dan bertanding. Tiga jenderal bintang dua dan beberapa jenderal bintang satu serta perwira menengah TNI Polri harus berhadapan dalam ajang sepak bola sarung.

    Dengan mengenakan sarung, perwira tinggi dan menengah itu berlari menggiring bola. Mereka bersaing untuk menciptakan gol ke gawang di lapangan sepak bola mini di lapangan apel Polda Jatim, Jumat (24/3).

    Pertandingan tampak seru dan riuh saat banyak gol terjadi. Dua tim yang dibedakan dari warna sarung yang dikenakan yakni merah dan putih. Tim merah dipimpin Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin dan tim putih oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana.

    Gol pun sempat tercipta saat Pangdam berlari sambilmembawa bola dalam sarungnya dan melepaskanya serta menendang ke gawang hingga tercipta gol. Pertandingan berlangsung sekitar 15 menit.

Dari para peserta lomba sepak bola sarung, beberapa di antaranya tampak, yakni Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, dan Pangarmatim, Lasamana Muda TNI Darwanto.
    Tampak pula Komandan Pasmar 1, Brigjen TNI (Mar) Lukman, dan beberapa perwira tinggi lain dari Lantamal V Surabaya, Kepala Puspenerbal serta Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol M Iqbal.

"Dengan pertandingan sepak bola sarung ini, perasaan saya enak sekali dengan panglima (Pangdam V Brawijaya) dan Pangarmatim. Semuanya kompak solid dalam menghadapi persoalan pasti enteng kalau dipikul bersama," ungkap Kapolda Jatim, Jumat (24/3).

        Pangdam mengaku dengan olahraga dan sepak bola sarung itu akhirnya TNI Polri bisa berkumpul olahraga bersama. "TNI Polri dan Pemda bisa lakukan tugas bersama-sama. Ini akan dapat menunjukkan pada masayarakat bahwa keamanaan Jatim kondusif bisa ditiru provinsi lain sehingga pembangunan ekonomi di Jatim menjadi lancar," tuturnya.(afr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait