Sabtu, 20 April 2024

Pangdam : Sinergitas TNI - Polri Kunci Sukses Pilkada

Diunggah pada : 20 Maret 2018 17:28:50 1

Jatim Newsroom –Pilkada serentak 2018 yang akan digelar 27 Juni menjadi fokus perhatian Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman. Ia menyebutkan, kunci sukses dalam pelaksanaan Pilkada yakni sinergitas TNI - Polri dalam mengamankan dan menjaga kondusivitas wilayah Jatim.

“Jajaran TNI - Polri di wilayah Jawa Timur akan selalu bersinergi guna mendukung terwujudnya Pilkada yang aman dan damai. Salah satu sinergitas itu sudah diwujudkan dalam MoU antara Panglima TNI, dan Kapolri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban,” ujar Pangdam, Selasa (20/3).

MoU itu, kata Mayjen Arif, ditindaklanjuti oleh surat dari Kapolda Jatim kepada Pangdam V/Brawijaya tentang permintaan perkuatan BKO TNI dalam operasi Mantap Praja Semeru 2018. “Prinsip saya dengan Kapolda sudah sepakat sinergi dala pengamanan Pilkada,” tegasnya.

Dalam sinergitas selama Pilkada itu, lanjut Mayjen TNI Arif, terdapat beberapa langkah yang dilakukan oleh Kodam V/Brawijaya nantinya. Selain mempertebal kekuatan Polsek, patroli skala besar tiga pilar juga akan dilakukan selama pelaksanaan pemilihan tersebut. “TNI-Polri di Jatim kompak, solid, guyub dan rukun, tidak pernah ada perselisihan. Ini semua, juga berkat Gunernur Jatim yang selama ini merangkul semua unsur, hingga tingkat Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tukasnya. (afr/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait