Pangarmatim Pimpin Sertijab Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim

UMUM | 20 Mar 2017 04:38:37 PM

Pangarmatim Pimpin Sertijab Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim

Foto: Afrizal JNR

Jatim Newsroom - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim). Sertijab Danguspurlatim yakni dari Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto kepada Kolonel  Laut Rachmat Jayadi.

Selain Sertijab Danguspurlatim, Pangarmatim juga memimpin sertijab Dan Satfib Koarmatim dari Kolonel  Laut Erwin S Aldhedarma kepada Kolonel Laut Retiono Kunto. Acara dilaksanakan dengan upacara militer di Dermaga Ujung Surabaya, Senin (20/3).

Darwanto menjelaskan, Koarmatim sebagai kotama pembinaan dan operasional dalam penegakan kedaulatan dan hukum dilaut yurisdiksi nasional. Untuk itu, lanjut dia, satuan-satuan yang ada di jajaran Koarmatim dituntut untuk mampu meningkatkan pembinaan fungsi dalam lingkungan masing-masing.

Ia juga menyampaikan beberapa penekanan bagi Danguspurlatim. “Dalam melaksanakan tugas yang baru sebagai Dan Guspurlatim  harus selalu tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa, pegang teguh dan amalkan nilai luhur Trisila TNI AL, laksanakan operasi laut dalam bentuk patroli  gugus tempur  laut. Selain itu jga harus meningkatkan pengetahuan dan profesionlisme dalam bidang hukum di laut serta tingkatkan disiplin, hierarki dan kehormatan militer prajurit,” jelasnya.

Menurutnya, tolok ukur keberhasilan tugas sangat ditentukan oleh keberhasilan seorang komandan dalam memelihara dan kesiapan operasional unsur organiknya. Jenderal bintang dua tersebut menekankan para komandan harus mampu menyelenggarakan peran dan fungsinya secara optimal dan cermat dalam menentukan prioritas sasaran. (afr)

Views 2006
Web Statistic