Jumat, 29 Maret 2024

Pameran Inovasi Yanblik 2019, Kominfo Berikan Layanan Aduan CETTAR

Diunggah pada : 24 April 2019 9:33:36 9

Jatim Newsroom - Layanan aduan Cepat, Efektif dan Efisien, Tanggap, Transparan, Akuntabel, Responsif (CETTAR) yang dicanangkan Pemprov Jatim kini bisa dinikmati di acara Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2019. Salah satunya adalah Dinas Kominfo Jatim yang memberikan layanan aduan masyarakat dan langsung mendapat tanggapan di lokasi.

Masyarakat yang hadir di acara Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2019 bisa langsung menyampaikan keluhannya atas semua yang dihadapi baik hasil pembangunan maupun masalah layanan publik. Datanglah ke stan Dinas Kominfo yang berada di sebelah kiri pintu masuk utama pameran. Petugas admin siap melayani keluhan untuk ditindaklanjuti secepatnya.

Sekretaris Dinas Kominfo Jatim, Aju Mustika Dewi selaku Koordinator Pameran Dinas Kominfo Jatim di lokasi acara, Rabu (24/4) mengatakan, petugas admin siap melayani keluhan sekaligus mengarahkan kemana dan siapa yang berhak menjawab keluhan masyarakat itu.

Dinas Kominfo Jatim telah menyiapkan layanan digital dan aplikasi yang dapat juga di download di android masing masing. Melalui aplikasi admin cettar.jatimprov.go.id semua aduan akan dapat dilayani.

Dalam prosesnya, Menurut iik begitu nama panggilan Aju Mustika Dewi, aduan dari masyarakat akan langsung masuk ke admin Pemprov Jatim. Selanjutnya akan didisposisikan dan diarahkan ke lembaga atau OPD baik provinsi maupun kabupaten kota sesuai materi aduan. Dalam waktu yang cepat aduan masyarakat akan mendapat jawaban.

Selain layanan aduan CETTAR, Dinas Kominfo Jatim juga memberikan layanan PPID (Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi). Dimana, masyarakat bisa secara langsung meminta layanan dan permohonan informasi secara langsung di lokasi pameran.

Selain itu, bagi kaum masyarakat yang bergerak di sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan ingin mengembangkan usahanya, silahkan mengunjungi juga stand Dinas Kominfo Jatim. Stand ini menyiapkan layanan penjualan dan promosi produk lewat akses digital. “Kami menyiapkan market place di komeji.id silahkan manfaatkan kesempatan yang baik ini. Yang pasti kita ingin memberikan layanan publik yang cepat dan transparan. Silahkan kunjungi stand kami,” tambah iik.

Seperti diketahui, Gelar pameran dan simposium pelayanan publik tahun 2019 di gelar di Taman Blambangan Banyuwangi, 24-26 April 2019 yang juga dirangkai dengan peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) yang jatuh pada 25 April 2019.

Gelar pameran pelayanan publik di Banyuwangi ini juga bersamaan dengan 99 hari program  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang baru ini dipastikan juga akan hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara di Banyuwangi. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait