Sabtu, 20 April 2024

O2SN Nasional, Karate Jatim Tanpa Target

Diunggah pada : 21 Agustus 2018 12:08:25 47

Jatim Newsroom –O2SN tingkat Nasional akan diselenggarakan pada 16-22 September 2018 di Yogjakarta.Atlet yang  sudah menjuarai O2SN Jawa Timur 2018 akan mewakili ditingkat nasional. Cabang olahraga yang diperlombakan,antara lain atletik, renang, bulu tangkis, karate, dan pencak silat.

“Tahun ini Jawa Timur kurang percaya diri karena komposisi atlet berbeda dengan tahun kemarin. TargetJatim kalau untuk O2SN itu sulit diprediksi, kita tidak bisa meneropong karena yang juara kemarin tidak bisa main lagi,” ujar Suyanto Kasdi Tim Teknis Karate O2SN Jatim,Selasa (21/8).

Berkaca dari tahun kemarin terdapat beberapa atlet Jawa Timur yang sudah menjuarai perlombaan internasional. Terdapat tiga atlet yang dikirim ke luar negeri diantaranya Salsabila yang mendapatkan perak dan perunggu, Salwa mendapatkan emas dan Gebi mendapatkan perak. Sayangnya atlet tersebut tidak dapat ikut berpartisipasi dalam kejuaran O2SN tahun ini pada tingkat Nasional.

Suyanto mengatakan, pada kejuaran O2SN tahun lalu Jatim mendapatkan tiga emas, tiga perak, dan empat perunggu. Hal ini juga yang membuat Jawa Timur pesimis akan mendapatkan juara yang sama dengan tahun lalu. Ditambah terdapat pesaing berat yang selalu menjadi lawan Jatim. “Pesaing atlet dari Jatim adalah Jabar dan Jateng,” kata Suyanto Kasdi yang juga Pengurus FORKI Jatim.

Adapun beberapa atlet karate yang akan mewakili O2SN di Jawa Timur adalah Neidan Firmana dari Banyuwangi sebagai atlet tunggal putra, dan Paramitha Nurdea Puji Astuti dari Kota Kediri sebagai atlet tunggal putri. Sedangkan untuk nomor kumite perorangan bebas diwakili oleh Dikto Fikri Wafianto dari Sidoarjo.

Adapun dari cabang olahraga karate untuk SMK O2SN diwakili oleh Fathan Zulkarnaen dari Kediri. Untuk putri diwakili oleh Candrasari Jihan Caturwanti dari Surabaya.(her,IPB/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait