Kamis, 28 Maret 2024

November, Jatim Gelar Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya

Diunggah pada : 13 Oktober 2017 20:15:15 22

Jatim Newsroom- Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Jatim kembali menggelar Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya (GJPMS) 2017 yang rencananya bakal digelar pada pertengahan November mendatang.

Kepala Bidang Olahraga, Dudi Harjanto, di Surabaya, Jumat (13/10) mengatakan, pihak panitia penyelenggara GJPMS 2017 akan melakukan inovasi untuk mempermudah peserta mendaftar maupun juri untuk menilai ketepatan waktu.

Inovasi yang dimaksud, terangnya, mengenai hal pendaftaran yang bisa dilakukan melalui online, kemudian kartu peserta akan dilengkapi dengan kode barcode yang nantinya akan di scanner pada saat peserta hadir di garis start. Kemudian peserta juga wajib menunjukkan kartu peserta saat tiba di pos I hingga garis finis.

“Pendaftaran kita buka pada 23 Oktober dan peserta bisa mendaftar secara online. Tapi kami juga menyediakan tempat pendaftaran secara manual,” kata Dudi.

Saat disinggung tentang manfaat kode barcode yang ada di kartu peserta, mantan pegulat nasional itu menjelaskan, kalau kode barcode itu memuat seluruh data peserta selama mereka mengikuti lomba.

Saat di garis start, jelasnya, pos I hingga garis finis, panitia akan melakukan scanner barcode itu dan secara otomatis akan mencatat waktu peserta saat tiba di pos I hingga garis finish.

“Data itu kita kirim ke juri, sehingga untuk menentukan juara tidak terlalu lama, cukup satu atau dua hari sudah bisa,” terangnya.

Salah satu Event Organizer Imagine Promosindo, Amir Syarifudin mengaku sudah menyiapkan situs pendaftaran online maupun server untuk data peserta. “Semua sudah siap dan tinggal kita operasikan,” katanya. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait