Musim Haji Selesai, Jawa Timur Telah Berangkatkan 38.066 Jamaah

UMUM | 17 Sep 2019 05:19:59 AM

Musim Haji Selesai, Jawa Timur Telah Berangkatkan 38.066 Jamaah

Jatim Newsroom- Musim haji tahun 2019,  jumlah jamaah haji dari Jawa Timur mencapai 38.066 orang yang terbagi dalam 85 kloter.

Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Sosial Setdaprov Jatim, Hudiono yang  mewakili Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur berharap kepada seluruh jamaah haji kloter 85 Debarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (15/9), untuk mampu meningkatkan nilai-nilai ibadah sosial setelah kembali dari tanah suci.

Selain bermanfaat untuk jamaah itu sendiri, peningkatan ibadah sosial juga mampu memberikan perubahan positif bagi masyarakat di lingkungannya. “Sebagai haji diharap agar dapat memberikan inspirasi positif sehingga menciptakan kesalehan ritual namun juga kesalehan sosial,” ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PPIH Embarkasi/Debarkasi Surabaya, Jamal menyatakan bahwa kebersihan dan pelayanan di Asrama Haji Sukolilo sebagai tempat transit jamaah haji telah meningkat.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Moh. Amin Mahfud mengaku bersyukur karena pada tahun ini penyelenggaraan haji berjalan lancar. Ia menyampaikan bahwa petugas kesehatan di daerah telah melakukan edukasi kesehatan kepada calon jamaah untuk bekal jelang keberangkatan dan selama melaksanakan ibadah. (hna-uwm,pno).

Views 15454
Web Statistic