Kamis, 25 April 2024

Museum Teknologi Informasi Stikom Surabaya Resmi Diluncurkan

Diunggah pada : 28 November 2017 16:19:05 76

Jatim Newsroom – Museum Teknologi Informasi Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Surabaya resmi diluncurkan, Selasa (28/11) oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Museum ini dapat dijadikan sarana pembelajaran masyarakat awam dan pemerhati atau pecinta Teknologi Informasi (TI).

Risma mengatakan,museum teknologi informasi hadir pada saat yang tepat terutama untuk sarana pembelajaran dan pendidikan generasi muda. Cukup Banyaknya museum di Surabaya akan memberikan pilihan bagi masyarakat untuk belajar berbagai hal.

“Karena dari museum seperti ini, kita jadi tahu bagaimana perkembangan teknologi informasi dalam peradaban manusia. Ini penting dipahami, dan dengan penataan yang menarik, tidak menutup kemungkinan museum juga jadi sarana pendidikan buat masyarakat,”tambahnya.

Rektor Stikom Surabaya,Budi Djatmiko menuturkan, museum teknologi informasi milik Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya saat ini memang masih memiliki koleksi yang belum banyak. Namun dari koleksi yang ada diharapkan bisa memberi gambaran bagi masyarakat tentang perkembangan teknologi informasi.

“Tentunya kami sangat berterimakasih dengan keinginan masyarakat untuk memberikan sumbangsih benda atau apapun berkaitan dengan perkembangan teknologi dan informasi. Kami sangat berterimakasih,” jelas Budi.

Museum Teknologi Informasi Stikom Surabaya, sambungnya, menghadirkan berbagai perangkat teknologi informasi diantaranya komputer dengan CPU dan layar berukuran jumbo, juga beberapa koleksi handphone era generasi awal dengan kekhasan ukurannya yang besar.

Museum tekonologi informasi memperlihatkan secara lebih detil komponen-komponen yang membentuk peralatan teknologi informasi. Masyarakat secara langsung dapat melihat hubungan antar peralatan dalam satu rangkaian fungsional serta mengetahui banyak hal yang terkait dengan TI,sejak awal peradaban manusia hingga tren di masa depan. Selain itu untuk persembahan sembangsih alumni pada almamaternya.(luk)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait