Rabu, 24 April 2024

Mitigasi Pengamanan, Polrestabes Surabaya Gelar Patroli Srikandi di Mall

Diunggah pada : 23 Mei 2018 22:29:07 5

Jatim Newsrooom – Maraknya aksi teror di wilayah Surabaya pasca bom bunuh diri di tiga gereja dan Mapolrestabes Surabaya kini terus dilakukan langkah antisipasi. Salah satunya yakni dengan melakukan mitigasi pengamanan yang dilakukan oleh personel polwan dengan sandi Patroli Srikandi oleh  Polrestabes Surabaya bertempat di mall atau pusat perbelanjaan.

“Patroli Srikandi ini kita siapkan 17 personel polwan. Nantinya tiap mall ada empat polwan. Sasarannya untuk pendekatan kepada anak kecil dan ibu-ibu sebagai langkah antisipasi dan mitigasi pengamanan,” jelas Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo saat dikonfirmasi di Tunjungan Plaza, Rabu (23/5) sore.

Ia menjelaskan, mitigasi ini dilakukan Polrestabes sebagai bentuk kehadiran negara saat dibutuhkan atau tidak oleh masyarakat. “Melalui Patroli Srikandi ini kami dari Polrestabes Surabaya ingin memberikan kepercayaan pada masyarakat,” jelasnya.Untuk patroli Srikandi selanjutnya, kata dia, akan dilakukan patroli serupa di pusat perbelanjaan lain. Tak hanya mall, lanjut dia, pengamanan juga dilakukan di pusat penjualan perhiasan dan bank.

“Bagi nasabah yang akan mengambil uang di bank dalam jumlah besar juga akan kita lakukan pengawalan. Tidak perlu pembiayaan. Kita siapkan personel untuk pengamanannya,” tegasnya.

Ia menambahkan, Patroli Srikandi ini juga menjadi bagian dari Operasi Ketupat yang dilaksanakan Polri selama Ramadan hingga pasca Lebaran mendatang. Untuk perkuatan personel, pihaknya juga menggandeng tiga pilar dari TNI yakni perwakilan Korem 084/Bhaskara Jaya dan dan dari Pemkot Surabaya.

“Saat ini masih laksanakan sendiri. Ke depan dilakukan bersama tiga pilar. Semuanya sudah disiapkan dalam program Surabaya Ramadhan Mantap Terkendali. Operasi Ketupat juga tetap dilaksanakan. Ini (Patroli Srikandi) ini hanya sebagai penguatan saja,” tukasnya. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait