Menteri Agama RI. : Tahun Politik , Jaga Kebersamaan Umat

UMUM | 04 Jan 2019 09:51:40 AM

Menteri Agama RI. : Tahun Politik , Jaga Kebersamaan Umat

Upacara Bendera Peringatan Hari Amal Bhakti Ke 73 Kementerian Agama R.I di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Jl. Raya Juanda Sidoarjo, (03/01/19). (Foto : Pono JNR).

Jatim Newsroom - Menteri Agama R.I, Lukman Hakim Saifuddin pada Peringatan Hari Amal Bhakti ke 73 tahun 2018, mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa menjaga kebersamaan umat apalagi di tahun politik seperti saat ini.

Menag menghimbau agar selalu menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan berdiri diatas serta untuk semua kelompok atau golongan. Ajakan yang sama juga ditujukan kepada seluruh elemen bangsa dengan menjaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa dengan menghindari segala ujaran, perilaku dan sikap yang bisa melukai sesama saudara.

Menurutnya, sesama anak negeri jangan saling menebar benci, melempar fitnah keji dan menyuburkan penyakit hati hingga saling membuat luka antar sesama.  "Sejalan dengan tema Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tahun ini Jaga Kebersamaan Umat apalagi di tahun politik sekarang ini," kata Menteri Agama, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jatim, Haris Hasanudin yang bertindak selaku Inspektur Upacara yang dipusatkan di halaman Kanwil Kemenag Jatim di Sidoarjo, Kamis (3/1).

 Lukman menghimbau kepada seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka serta teladan dalam kejujuran, keikhlasan memberikan amal bhakti bagi segenap warga negara.

Dalam tugas sehari hari, aparatur yang bersemboyan ikhlas beramal ini dituntut berkinerja baik, amanah, serta memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh  akses pelaksanaan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas.

Upacara hari Amal Bhakti diikuti 540 orang antara lain dari Pejabat dilingkungan Kakanwil Kemenag Jatim, mantan Kakanwil, staf pegawai dan siswa siswi berprestasi dari Madrasah sampai Mahasiswa se Jawa Timur sekaligus mengikuti penyerahan penghargaan dari berbagai lomba. (pno)

Views 1781
Web Statistic