Menpora Ingin UINSA Buka Prodi Olahraga

UMUM | 14 Feb 2018 08:18:32 PM

Menpora Ingin UINSA Buka Prodi Olahraga

Jatim Newsroom - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyampaikan keinginannya agar UIN Sunan Ampel (UINSA) membuka program studi (prodi) olahraga. Jika keinginan ini menjadi kenyataan, maka UINSA menjadi satu-satunya kampus Islam yang memiliki prodi olahraga.

“Tadi saya berembug dengan Pak Rektor, dalam waktu dekat insya allah UINSA akan membuka prodi olahraga” tutur Imam Nahrawi usai dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (IKA UINSA) periode 2017-2022 di UINSA Surabaya, Rabu (14/2).

Ia menjelaskan saat ini federasi olahraga dunia membuka potensi dari berbagai latarbelakang, termasuk untuk muslimah. Imam mencontohkan cabang olahraga renang sudah ada hijab yang telah didesain khusus, sehingga auratnya benar-benar tertutup.

“Kesempatan bagi kita semua tidak hanya mengantarkan olahragawan, melainkan juga menghadapi perkembangan industri olahraga. Oleh karena itu UINSA harus bisa menciptakan tenaga keolahragaan dan bisa menjadi pelaku industri olahraga,” terangnya.

Rektor UINSA, Prof Abdul A'la menanggapi positif usulan Menpora terkait keinginannya agar UINSA membuka prodi olahraga. “Itu usulan yang bagus, semoga nantinya bisa memberi manfaat untuk masyarakat secara luas,” tandasnya. (luk)  

Views 147
Web Statistic