Jumat, 29 Maret 2024

Mantan Pelatih Satria Muda Beri Dukungan Moril CLS Knights Indonesia

Diunggah pada : 17 Januari 2018 15:11:58 5
thumb

Jatim Newsroom-Dukungan moril kepada tim CLS Knights Indonesia diberikan oleh mantan pelatih tim Satria Muda dan Indonesia Warriors, Cokorda Raka Satrya Wibawa. Pria ramah yang akrab disapa Wiwin itu mengatakan bahwa Kompetisi ASEAN Basketball League (ABL) sangat berbeda dengan IBL yang dua level di atasnya.

“Mereka sebenarnya sudah bagus dan bisa melawan dengan tim lainnya. Tinggal konsistensinya khususnya pada kuarter akhir dan jangan banyak melakukan tunovers. Karena di level ABL jika kita buat kesalahan, 90% jadi poin buat musuh,” ujar Wiwin dalam siaranpersnya, Rabu (17/1).

Selain itu, lanjutnya, Tim pelatih juga harus bisa memaksimalkan potensi pemain yang ada. Hal lain yang tidak bisa dipungkiri adalah perekrutan pemain asing dan asia keturunan yang tepat untuk tim. “Mereka merupakan salah satu faktor X yang bisa mendongkrak performa tim di liga ABL,” komentar Wiwin.

Mengamati kiprah CLS Knights di kancah ABL, Wiwin yang juga pernah merasakan gelar juara sebagai pemain di Indonesia Warriors pada tahun 2012, menyampaikan dukungannya kepada CLS Knights dan coaching staff untuk tetap sabar dan terus bekerja keras.(ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait