Maksimalkan Fungsi Command Center, Kominfo Sidoarjo kunjungi Jatim

UMUM | 09 Nov 2019 06:08:59 AM

Maksimalkan Fungsi Command Center, Kominfo Sidoarjo kunjungi Jatim
Foto : Sugeng JNR

Jatim Newsroom-Guna memaksimalkan tugas maupun fungsi comand center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo mengunjungi Dinas Kominfo Jatim, Jumat (8/11).

“Meski saat ini ruang comand center ditempat kami masih dalam perbaikan, kami ingin meningkatkan fungsinya,” kata  Kepala Seksi Aplikasi Dinas Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Farida.

Dikatakannya, Kominfo Sidoarjo dalam waktu dekat juga akan mengundang para OPD di kabupaten guna membahas kerjasama untuk mengoptimalkan comand centernya, seperti kepolisian, Satpo PP maupun dinas lainnya. “Kami sedang berupaya meningkatkan kualitas commando center mempunyai kualitas yang sama dengan ruang komando di Jatim,” katanya.

Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Prov Jatim, Achmad Fadlil Chusni mengatakan, diruangan Command Center ini memiliki dua videotron dan videowall. Selain itu juga Command Center Dashboard mampu membuat lebih dari satu proyek dengan jumlah layar yang tidak terbatas yang mampu menyajikan data visual secara terperinci.

“Hal ini juga merupakan langkah mewujudkan sistem data yang terintegrasi agar Jawa Timur sebagai provinsi yang smart. Konsep smart province menjadi solusi untuk menciptakan pemerintahan yang efektif, efisien dan akuntabel,” katanya. (ern/p)

Views 2049
Web Statistic