Rabu, 24 April 2024

M Iqbal Berharap Surabaya Punyai GOR Voli

Diunggah pada : 20 Agustus 2017 18:01:21 35

Jatim Newsroom- Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya ternyata tidak memiliki Gelanggang Olahraga (GOR) yang representatif khusus untuk bola voli. Dengan tidak adanya GOR yang khusus bola voli, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Surabaya, Kombes (Pol) M Iqbal berharap Walikota Surabaya Tri Rismaharini bisa mewujudkan dengan membangun GOR Bola Voli yang berstandart Internasional.

Hal  tersebut dikatakannya saat membuka musyawarah olahraga kota (Musorkot) PBVSI Surabaya di Polrestabes, Minggu (20/8).

"Kami ingin Surabaya jadi tempat event internasional. Selama ini kami masih belum bisa menggelar event internasional karena GOR yang ada belum memenuhi standar internasional secara keseluruhan. Mudah-mudahan Bu Risma sebagai wali kota bisa membangun satu GOR yang representatif. Sehingga kami bisa menggelar event internasional di sini," ujar M Iqbal.

Kota Surabaya banyak melahirkan pemain-pemain nasional yang handal bagi Indonesia. Baik untuk pemain putrid maupun pemain putranya, klub-klub seperti Surabaya Bank Jatim dan  Surabaya Samator banyak menyumbangkan pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia.  

“Kami berharap dengan adanya GOR  Bola Voli yang berstandart Internasional maka perbola volian Kota Surabaya akan semakin ramai dan semarak, serta kota Surabaya akan siap menjadi penyelenggaraan event regional, nasional maupun internasional,” pungkas M Iqbal. 

Sementara itu, dalam pembukaan Musorkot PBVSI Surabaya yang di buka perwakilan dari Pengprov PBVSI Jatim, Prof Andun Sudijandoko berharap Musorkot PBVSI Surabaya berjalan lancar dan sukses karena secara aks ofisio Ketua Umum langsung di pimpin Kapolrestabes Kota Surabaya, dan tinggal memilih formatur dan membentuk kepengurusan Pengkot PBVSI Surabaya masa bakti 2017-2021. (ris)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait