Jumat, 29 Maret 2024

Listrik Wilayah Mataraman Padam, Berikut Keterangan PLN

Diunggah pada : 9 November 2018 4:46:12 89

Jatim Newsroom- Pemadaman listrik di wilayah mataraman terjadi Kami (8/11) Pukul 04.50 WIIB. daerah terdampak antara lain  Manisrejo, Magetan, Mranggen, Caruban, Ngawi, Ponorogo, Trenggalek, PLTU Pacitan, New Pacitan, PLTA Tulungagung.

Saat dikonfirmasi, Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jatim, Dwi Suryo Abdullah mengatakan, penyebab pemadaman ini karena transmisi 150kV dari Kediri ke Manisrejo (Madiun) terkena sambaran petir yang mengakibatkan Isolator pada 2 tower pecah, sehingga aliran istrik ke Gardu Induk 70 kV yang di ambil dari GI 150 kV Manisrejo tidak bisa beroperasi ( antara lain GI Magetan, Mrangen, Trenggalek, Carubam)

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, PLN sedang memperbaiki kerusakannya dan tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.,”ungkapnya.

Selama ini PLN menyiapkan petugas yang siap melakukan perbaikan dan perawatan gardu induk dan jaringan tegangan tinggi dengan tidak memadamkan aliran listrik ke pelanggan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelayanan publik di Kota Madiun terganggu akibat listrik padam sejak pukul 04.50 WIB, Kamis (8/10). Direktur Teknik PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, Suwarso mengaku tidak ada pemberitahuan pemadaman dari PLN.

Menyikapi kejadian ini, pihaknya mengoptimalkan empat genset. Yakni pompa di Sidomakmur Kecamatan Manguharjo, Pompa air di Jalan Ngebong Kelurahan Demangan, pompa di Kelurahan Taman, dan pompa di Kelurahan Manisrejo.

Meski begitu kata Suwaraso, daerah terjauh dari genset tidak bisa dialiri air, sehingga sebagian pelanggan tidak mendapat aliran air bersih. Ini karena genset yang dimiliki PDAM, hanya mampu mengaliri air bersih di radius 1 km dari lokasi genset. (hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait