Linus 2022 Jatim, Semifinal Dyvy Lawan Al Ahly Dan Bangkalan FC Kontra Banteng Muda

UMUM | 15 Jan 2022 06:02:55 PM

Linus 2022 Jatim, Semifinal Dyvy Lawan Al Ahly Dan Bangkalan FC Kontra Banteng Muda

Jatim Newsroom - Pertandingan penyisihan babak grup Liga Nusantara (Linus) Futsal Jawa Timur 2022 kategori putra telah berakhir.  Ini membuat tercipta duel Dyvy Futsal Team vs Al Ahly Futsal Academy dan Bangkalan FC vs Banteng Muda Unggul FC dalam jadwal semifinal yang bakal berlangsung di Unggul Sports Center, Kabupaten Malang, Sabtu (15/1/2022). 
 
Pada laga terakhir, Dyvy berhak menjadi juara grup A setelah di laga terakhirnya mengalahkan Bangkalan FC dengan skor 3-2. Gol-gol Dyvy dipersembahkan Yoga Pratama Putra (28'), Ahmad Aldi Febrianto (29'), M. Dimas Rama Dhani (36'). Sedangkan dua gol Bangkalan FC diciptakan Ahmad Junaidi (27'), Fikri Sofara Muchlisin (34'). 
 
Meski telah memastikan diri lolos ke semifinal, asisten pelatih Dyvy Achmad Afandi mengatakan meminta para pemain untuk tetap mengincar kemenangan. Hanya saja, penampilan M. Khasbiansyah dkk. tidak seperti tiga laga sebelumnya yang agresif. Permainan Dyvy berjalan dalam tempo lamban dan cenderung menunggu. 
 
"Meskipun kami sudah lolos ke semifinal kami tetap all out di pertandingan ini. Kami tetap memburu kemenangan, agar mental tanding anak-anak tetap terjaga untuk menghadapi laga semifinal nanti," ungkap Afandi usai pertandingan. 
 
Sementara itu, Al Ahly Futsal Academy melenggang ke semifinal sebagai runner up grup B. Namun, mereka memiliki modal berharga lewat kemenangan telak 9-2 atas Lafuria FC. Karena itu, pelatih Al Ahly Ali Alhamid menegaskan tim asuhannya tidak gentar menghadapi Dyvy. 
 
"Kami nothing to lose saja melawan Dyvy di semifinal. Kami berharap anak-anak tidak terbebani di laga semifinal nanti," kata Ali Alhamid. 
 
Kendati demikian, mantan pemain Liga Futsal Pro ini juga akan menyiapkan algojo tendangan penalti, jika nantinya pertandingan harus diakhiri melalui adu tendangan penalti. Namun, dia berharap para pemainnya mampu merebut kemenangan di waktu normal. 
 
"Kami sudah antisipasi dan siapkan pemain untuk adu tendangan penalti. Namun, kami akan berusaha meraih kemenangan tanpa harus perpanjangan waktu atau adu penalti," tegas mantan pemain Bintang Timur Surabaya (BTS) tersebut. (pno/n) 

Views 159
Web Statistic