Jumat, 19 April 2024

Libur Imlek 2018, Jumlah Pengunjung KBS Meningkat

Diunggah pada : 19 Februari 2018 20:14:56 1

Jatim Newsroom – Libur Imlek 2569 tahun 2018 ditambah libur Sabtu dan Minggu,  jumlah pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencapai 31.300 orang pengunjung. Jadi rata-rata setiap hari jumlah pengunjung mencapai 10.000 orang lebih meningkat 5.000 orang dibanding hari-hari biasa sekitar Rp 5.000 orang.

Menurut Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa Kebun Binatang Surabaya (PDTS KBS), Wini dikantornya Kawasan KBS, Senin (19/2) mengatakan,  jumlah pengunjung pada libur Imlek Jumat (16/2) tercatat mencapai 13.300 pengunjung sedangkan pada hari-hari biasa jumlah pengunjung rata - rata 5.000 orang.

Antusiasnya pengunjung menghabiskan libur Imlek ke KBS, karena ditempat wisata di tengah kota Surabaya menawarkan wahana baru Breakfast With Elephant dan wahana-wahana lainnya. Pada Imlek ini, KBS juga menghadirkan kesenian asli dari Tiongkok barongsai.

Liburan Imlek dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Jawa Timur. Mereka berbondong-bondong berkunjung ke KBS dengan berbagai tujuan. Ada yang sekedar berekreasi, menghabiskan waktu libur bersama keluarga hingga melihat hiburan yang telah disediakan pihak KBS.

KBS telah menyajikan berbagai hiburan khusus di libur Imlek. Mulai sajian bersifat edukasi dan konservasi hingga wahana baru, yaitu Breakfast With Elephant. “Pada tahun ini adanya wahana baru, yaitu Breakfast With Elephant menjadi iming-iming bagi para pengunjung yang akan ke KBS. Di Breakfast With Elephant, pengunjungdikenakan tiket masuk seharga Rp 75.000 per orang,” katanya.

Dengan tiket masuk Breakfast With Elephant seharga Rp 75.000, ada tiga keuntungan sekaligus, yakni pengunjung bisa dimanjakan dengan sensasi riding gajah, kuliner khas Surabaya dan foto langsung jadi dengan satwa, yaitu burung kakatua jambul kuning, burung elang, burung nuri bayan, iguana, dan gajah. (ryo/p)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait