Jumat, 29 Maret 2024

Letkol Inf Ahmad Fauzi Jabat Dandim 0821/Lumajang

Diunggah pada : 10 Desember 2018 22:40:10 179

Jatim Newsroom - Kursi jabatan Dandim 0821/Lumajang berganti. Jika sebelumnya dijabat oleh Letkol Czi Agus Sukarman, kini jabatan tersebut telah digantikan oleh Letkol Inf Ahmad Fauzi. Sertijab dipimpin oleh Komandan Korem 083/BDJ, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo di Makorem 083, Senin (10/12).

“Sertijab di lingkungan TNI, khususnya TNI-AD merupakan suatu hal yang lumrah. Selain sebagai bentuk penyegaran Satuan, upaya itu dinilai sangat efektif dalam mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal, professional sekaligus dicintai rakyat,” kata Kolonel Bagus.

Ia mengatakan, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI-AD, dituntut kemampuannya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tugas, jabatan dan pangkat yang diemban.

Selain bertugas melakukan upaya pembinaan satuan, menurut Danrem, jabatan Dandim juga diwajibkan untuk mampu menunjukkan kemampuannya dalam melakukan pembinaan teritorial. “Tugasnya adalah mewujudkan wilayah yang aman, maju, dan berkembang,” tegasnya.

“Kepada Dandim yang baru, saya perintahkan agar segera berorientasi dan mencermati aspek geo demo komsos di wilayahnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal negatif,” jelasnya. “Terlebih dalam menjaga berlangsungnya pesta demokrasi (Pilpres dan Pileg) mendatang. TNI, harus netral. Netralitas TNI, harga mati,” imbuh Kolonel Bagus. (afr/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait