Laksanakan Sudi Ekskursi, Mahasiswa UPN Kunjungi Kominfo

UMUM | 09 Nov 2019 06:07:12 AM

Laksanakan Sudi Ekskursi, Mahasiswa UPN Kunjungi Kominfo
Foto : Sugeng JNR

Jatim Newsroom-Guna melaksanakan kegiatan studi ekskursi, himpunan mahasiswa teknik informatika (himatifa) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan nasional “Veteran” melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Jatim, Jumat (8/11).

Kepala Seksi Tata Kelola Dan Pemberdayaan TIK Dinas Kominfo Jatim, Dendy Eka Puspawadi mengatakan, salah satu tugas Kominfo yakni melaksanakan kebijakan di bidang komunikasi dan informatika serta menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Sementara sasarannya yakni meningkatkan pengembangan dan pemanfaatan insfrastruktur TIK dan layanan Informasi publik, meningkatkan manajemen TIK menuju east java smart province, dan meningkatnya ketersediaan data statistik pembangunan provinsi yang dipublikasikan.

Ketua Pelaksana dari Landasan Himatifa UPN,  Ryan Eka Wiratna mengatakan pihaknya ingin membentuk bagaimana mahasiswa baru, dalam hal kepemimpinan. “Kami juga tidak melupakan perihal akademiknya, mereka takut informatika itu nanti akan kerja itu kemana,” katanya.

Dijelaskan,  bahwa lulusan informatika nanti kedepannya dan juga istilah kominfo itu suatu hal yang bahkan banyak orang masih awam mengenal hal tersebut. “Dengan kondisi seperti ini mahasiswa UPN lebih mengenal dan juga mengerti, apa itu kominfo dan juga bagaimana informatika kedepannya,” kata Ryan.(ern,uin,ubh/p)

Views 3230
Web Statistic