Kota Surabaya Tuan Rumah Piala Presiden 2018

UMUM | 12 Jan 2018 02:03:14 PM

Kota Surabaya Tuan Rumah Piala Presiden 2018

Foto; ris JNR

Jatim Newsroom - Kota Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Presiden 2018. Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, menjadi Ketua Panitia Pelaksana Persebaya Piala Presiden 2018. Penunjukkan Wisnu sebagai panitia pelaksana merupakan upaya tanggungjawabnya untuk memajukan Persebaya berlaga di Piala Presiden.
 
"Saya ingin Surabaya menjadi tuan rumah yang baik untuk Piala Presiden. Jadi harus ada yang bertanggung jawab dan saya akhirnya maju jadi panitia pelaksana," ujar Wisnu, di Surabaya, Jumat (12/1).
 
Untuk harga tarif, pihak Panita pelaksana Piala Presiden menaikkan harga tiket penonton ekonomi pertandingan Persebaya. Sebelumnya harga tiket pertandingan untuk kelas ekonomi hanya 35 ribu rupiah kini menjadi 40 ribu rupiah, sedangkan untuk super fans tetap berada diharga 250 ribu.
 
Dia menjelaskan, jika kenaikan ini masih tahap awal di piala presiden, nantinya akan lihat lagi bagaimana antusias penonton jika harga tiket ini kami naikkan 5 ribu rupiah. Tingginya animo penonton terhadap Persebaya, seharusnya harga 40 ribu ini sangatlah sebanding dengan loyalitas mereka dan ini masih tergolong murah jika di bandingkan dengan beberapa tiket pertandingan di tim liga satu lainnya yang sudah menetapkan tarif 50 ribu per pertandingan untuk kelas ekonomi.
 
"Kenaikan harga tiket ini stasusnya naik, nanti akan kita lihat animo masyarakat, kalau dengan harga  sekian cukup kita tidak akan naikkan lagi. Karena rata-rata di lain tim liga satu lainnya sudah memasang tarif Rp 50 ribu untuk ekonomi, ya Rp 40 ribu ini masih pemanasan,"terangnya.
 
Sementara itu untuk mengantisipasi kebocoran tiket, Panpel akan perketat cheking tiket di venue pada titik pintu masuk ke area stadion. "Kita tidak mau kejadian yang kemarin terulang lagi, untuk penjualan tiket kita masih tetap sama hanya ada satu vendor yang mundur dari kerjasama, sementara untuk masuk kita akan lebih ketat melakukan scraning cheking tiket," imbuhnya. (ris/s)

Views 605
Web Statistic