Kamis, 25 April 2024

Kominfo Jadi OPD Pertama Dikunjungi Gubernur Khofifah

Diunggah pada : 15 Februari 2019 11:48:00 5

Jatim Newsroom - Pasca dilantik sebagai Gubernur oleh Presiden Joko Widodo dua hari lalu, serangkaian kegiatan penyambutan dan orasi telah dilakukan oleh Khofifah Indar Parawansa bersama dengan Wagub Emil Elistianto Dardak. Namun untuk kunjungan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim, pertama kali dilakukan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim.

Dalam kunjungan kerja gubernur perempuan pertama di Jatim itu, ia didampingi Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, dan disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Jatim, Ardo Sahak. Di awal kunjungan Khofifah langsung memasuki ruang pusat komando dan dilanjutkan meninjau data center Pemprov Jatim.

Ia menjelaskan, smart province yang sudah ada perlu diintegrasikan. Mulai dari Smart Environment hingga tingkat harga kebutuhan pokok di pasar. "Persoalan diapers di sungai saat ini cukup banyak hingga 29,9 juta termasuk sampah plastik. Data update terkait itu harus bisa diintegrasikan dan ada konektivitas," ujarnya.

Terkait sistem omline harga pasar, ia pun menyampaikan janji kampanyenya. "Saya dengan Mas Emil sejak awal kampanye sudah memikirkan untuk bisa membantu pedagang pasar melalui data online dari pasar induk. Jadi setiap jam 4 subuh di pasar tradisional, pedagang tidak harus ke pasar untuk cek harga tapi sudah bisa diakses secara online. Misalnya harga tomat sekian. Dan pembayaran bisa dilakukan via transfer," jelasnya.

Dalam program kerjanya lima tahun mendatang, Khofifah juga menegaskan konsep pembangunan Jawa Timur. "Saya dengan Mas Emil juga berbagi tugas. Untuk konsep  pembangunan tidak pendekatan sektoral tapi kewilayahan," ujarnya.

Atas pembagian tugas itu, ia menyampaikan jika saat ini Wagub Emil juga sedang bertugas bertemu tiga bupati di wilayah Selatan. "Seperti perintah Pak Presiden saat pelantikan, langsung  tancap gas," ungkapnya. (afr/ern/s)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait