Sabtu, 20 April 2024

Kolosal Semangat Bhinneka Tunggal Ika Tandai Pembukaan Asian Games 2018

Diunggah pada : 18 Agustus 2018 12:37:57 9

Jatim Newsroom - Pesta Pembukaan Asian Games ke-18/2018 resmi akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo di Gelora Bungkarno Jakarta, Sabtu (18/8) malam. Pertunjukkan kolosal membawa semangat ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang mengeksplorasi kekayaan budaya Indonesia melalui sajian seni dan budaya akan menjadi bukti Indonesia sebagai tuan rumah dimata dunia.

Pembukaan Asian Games 2018 yang diperkirakan akan disaksikan oleh miliaran penonton di seluruh dunia akan menampilkan musisi – musisi kebanggaan Indonesia. Seperti Anggun yang namanya sudah terkenal di kancah Internasional, kemudian ada Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, dan Via Vallen.

Para artis tersebut akan tampil di atas sebuah panggung yang spektakur dan merupakan salah satu yang terbesar dan tertinggi dibandingkan acara sejenisnya.Panggung dengan ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter, serta tinggi 26 meter tersebut akan menampilkan pemandangan gunung yang besar dan dilengkapi dengan berbagai tumbuhan ciri khas Indonesia yang cantik.

Panggung yang dibuat secara manual oleh perajin asal Bandung dan Jakarta ini akan dipenuhi oleh total 4.000 penari arahan koreografer andal, Denny Malik dan Eko Supriyanto. Penari yang telah berlatih berbulan-bulan tersebut akan tampil energik dan elegan diiringi oleh ratusan pemusik dibawah arahan Addie MS dan Ronald Steven, seniman musik yang sudah tak asing lagi di Indonesia.

Sesuai dengan slogan ‘Energy of Asia’ yang diusung oleh gelaran Asian Games ke-18 Jakarta Palembang 2018, Wishnutama (CEO Net Mediatama Televisi) selaku direktur kreatif untuk seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 akan memberikan kejutan dan dapat dipastikan akan menjadi pertunjukan seni dan budaya yang menampilkan ragam budaya kebanggaan Indonesia. (Put)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait